Hal Yang Perlu Anda Ketahui Jelang Final MotoGP 2017

Hal Yang Perlu Anda Ketahui Jelang Final MotoGP 2017

Hal Yang Perlu Anda Ketahui Jelang Final MotoGP 2017


Dunia Olahraga - Grand Prix Motorcycle Racing. Seri terakhir ada persaingan dua pembalap yaitu Marc Márquez vs Andrea Dovizioso untuk tropi juara musim 2017 ini di Balap Motor Dunia kelas MotoGP. Berikut beberapa hal yang perlu anda ketahui jelang balap final yang akan digelar di Valencia, Spanyol.



1. Persaingan Satu Musim Penuh Ditentukan Seri Terakhir Ini

Setelah hampir 8 bulan, 17 seri balapan, 399 lap balap, dan mendapatkan 5 pembalap yang berhasil mencatatkan namanya sebagai finish podium pertama sejauh ini. Musim 2017 untuk balap motor dunia kelas MotoGP ditentukan di 30 lap balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.


Di gelar pada hari Minggu (12 November 2017) untuk persaingan dua pembalap yang mendominasi musim ini yaitu Marc Márquez dari Repsol Honda Team dan Andrea Dovizioso dari Ducati Team.


Hal Yang Perlu Anda Ketahui Jelang Final MotoGP 2017



2. Kedua Pembalap Memiliki Catatan Sebagai Pemenang Balapan Dan Gelar Juara

Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, telah memenangkan 3 Tropi Juara dalam 4 musim terakhir balapan kelas MotoGP. Mulai dari 2013 silam, Marquez mendapatkan Tropi Juara pertamanya di kelas MotoGP, setelah mengakhiri musim di urutan pertama dengan hanya selisih 4 poin saja dari Jorge Lorenzo runner-up musim itu (saat itu masih berada dalam tim Yamaha Factory Racing).


Tapi musim 2014 Tropi Juara musim terlihat lebih mudah didapatkannya. Seri ke-15 musim itu, balapan di Sirkuit Motegi Jepang, Marquez berakhir di podium finish ke-2 dan sudah bisa mengangkat Tropi sebagai juara. Masih tersisa 3 seri balapan lagi musim itu, dan Marquez mengakhiri musim itu dengan total 13 seri sebagai pemenang podium pertama.


Musim 2015, Marquez hanya berakhir menjadi pemegang Tropi Juara ke-3 musim itu. Dengan 88 poin jauhnya Jorge Lorenzo yang masih di Yamaha menjadi Juara musim itu, dan Valentino Rossi menjadi runner-up yang masih unggul 83 poin jaraknya dari Juara Ke-3 Marquez.


Terakhir 2016 musim lalu, Marc Marquez mendapatkan Tropi Juara lagi. Dengan jarak 49 poin lebih unggul dari Valentino Rossi yang menjadi Runner-Up musim itu. Sedangkan Jorge Lorenzo berakhir menjadi Juara Ke-3 dengan jarak 65 poin lagi dari Marquez.




Di sisi lain, Andrea Dovizioso, musim 2017 ini merupakan pencapaiannya yang terbesar bagi pembalap asal Italia tersebut. Dengan sudah memenangkan 6 seri balapan musim ini, sama dengan hasil yang didapatkan Marc Marquez sejauh ini.


Dan apapun hasil dari balapan seri terakhir musim ini di Valencia, Dovizioso akan tetap mendapatkan pencapaian yang bagus musim ini ketimbang 5 musim sebelumnya. Sudah 13 musim lalu, terakhir Dovizioso mendapatkan Tropi Juara waktu masih di kelas 125cc. Dan musim ini dirinya kembali tampil untuk memperebutkan Tropi Juara akhir musim, menguji pencapaiannya melawan Marc Marquez pembalap termuda kelas MotoGP.


Hal Yang Perlu Anda Ketahui Jelang Final MotoGP 2017



3. Secara Matematis Hasil Sudah Didapatkan Dengan Cukup Sederhana

Dengan keunggulan 21 poin dari Dovizioso, secara peluang Marquez hanya butuh mengakhiri balapan seri terakhir di Valencia di urutan ke-11 untuk mendapatkan 5 poin saja. Marc Marquez sudah satu tangan menggenggam Tropi Juara musim ini jika mau dikatakan seperti itu.


Dalam 17 kali balapan sejauh ini di musim 2017 ini, Marquez sukses mengakhiri balapan sebanyak 14 kali dengan 3 balapan gagal finish ( crash di Argentina dan Prancis, terakhir ada masalah mesin waktu balapan di British).


Dan dari 14 balapan yang sukses diakhirinya, Marquez berhasil naik podium sebanyak 11 kali baik itu Podium juara pertama ataupun ke-2 dan ke-3. Hasil terburuknya hanya di Italia, finish di urutan ke-6 dikalahkan oleh Cal Crutchlow yang bisa finish di urutan ke-5 saat itu.




Dovizioso bisa dibilang cukup tangguh juga dengan sukses finish 16 kali balapan dari 17 seri sejauh ini. Adapun waktu seri ke-2 yaitu di Argentina, Dovizioso tidak berhasil finish karena ikut terseret atas kesalahan pembalap Aprilia Aleix Espargaro di pertengahan balapan.


Dovizioso sukses naik podium sejauh ini sebanyak 8 kali, yaitu 6 sebagai Podium juara pertama, 2 kali sebagai Podium runner-up. Dan memiliki catatan finish terburuk yaitu di Sirkuit Philip Island, Australia dengan mengakhiri balapan di urutan ke-13.




4. Catatan Yang Cukup Sederhana Untuk Kedua Pembalap Di Sirkuit Valencia

Dari semua dominasinya di sirkuit manapun, Marc Marquez secara mengejutkan memiliki catatan yang impresif cukup sederhana di Valencia. Dari 4 musim terakhir di kelas MotoGP, Marquez sukses naik podium pertama 1 kali yaitu di 2014, namun tetap naik podium juga untuk 3 musim lainnya.


Di musim 2012, waktu masih di kelas Moto2race yang merupakan tahun terakhirnya di kelas tersebut, Sirkuit Valencia Marquez start dari urutan ke-33, tapi pada akhirnya menjadi pemenang juga naik podium pertama.




Sebaliknya, Dovizioso lumayan konsisten di Sirkuit Valencia ini. Finish di jajaran 10 besar selama 9 musim berturut-turut, meskipun hanya berhasil naik podium 1 kali saja yaitu podium juara ke-3 musim 2011 silam.


Hal Yang Perlu Anda Ketahui Jelang Final MotoGP 2017



5. Marquez Dan Dovizioso Sejak Awal Memang Terlihat Sudah Dalam Perburuan Tropi Juara Musim Ini

Dari hanya hasil 5 kali balapan terakhir ini, Marquez sudah mengumpulkan 108 poin hasil dari 3 kali Podium Pertama, 1 kali Podium Kedua, dan 1 kali finish di urutan ke-4. Dengan Dovizioso sudah mengumpulkan 82 poin hasil dari 2 kali Podium Pertama, 1 kali Podium Kedua dan di Aragon dan di Australia finish balapan di urutan ke-7 dan 13.


Adapun pembalap lainnya yang terakhir mendapatkan Podium Pertama di musim ini, yaitu Valentino Rossi yang terakhir menempati Podium Pertama yaitu di seri ke-8 Sirkuit Assen, Belanda. Setelah itu hingga ke balapan terakhir sebelumnya, Marquez dan Dovizioso mendominasi Podium Pertama.




6. Rekan Se-Tim Bisa Jadi Salah Satu Faktor Memenangkan Balapan

Dani Pedrosa atau Jorge Lorenzo bisa menjadi pengaruh untuk perebutan Tropi Juara musim ini. Hal ini bisa kita lihat dari Lorenzo sebagai rekan se-tim Dovizioso, saat race terakhir ini di Sirkuit Sepang Malaysia.


Saat itu Lorenzo telah lebih mendominasi di urutan terdepan balapan, dengan kondisi rekannya Dovizioso masih di urutan ke-2 dan harus mendapatkan Podium Pertama untuk menyelamatkan perburuan tropi.


Tersisa 5 lap lagi, Lorenzo terlihat melakukan kesalahan sangat kecil yang secara sengaja atau tidak membuat Dovizioso berhasil melewatinya dan mendapatkan urutan terdepan balapan saat itu.


Saat itu dimana Lorenzo sedang memimpin, dari tim Ducati sudah memberi papan instruksi bahwa Lorenzo harus mengalah untuk urutan terdepan kepada Dovizioso agar mendapatkan Podium Pertama. Lorenzo pada akhirnya membuat pernyataan, bahwa tidak melihat papan instruksi tersebut, namun Lorenzo memang sudah mengetahui hal yang seharusnya dilakukannya tanpa harus diperintah oleh siapapun dalam kondisi tersebut.




Sebaliknya, Dani Pedrosa memang terakhir memenangkan balapan di Valencia itu musim 2012 lalu. Namun, untuk pertama kalinya di 10 musim membalap di kelas MotoGP, musim 2017 ini merupakan musim terburuknya dengan tanpa kemenangan sama sekali. Sementara Dani Pedrosa setidaknya musim ini ada memenangkan 1 seri yaitu seri ke-4 di Sirkuit Jerez, Espanyol.



Hal Yang Perlu Anda Ketahui Jelang Final MotoGP 2017




7. Balapan Seri Terakhir Sirkuit Valencia, Ada Juga Pembalap Lainnya Yang Menginginkan Pencapaian Lebih Baik

Musim 2017 sudah dipastikan merupakan musim terburuk untuk pencapaian Valentino Rossi daripada 3 musim terakhir sebelumnya pencapaiannya. Hal ini bisa lebih buruk lagi, jika saja Dani Pedrosa mampu memperoleh 13 poin saja lebih banyak daripada Rossi untuk balapan terakhir nanti di Valencia.


Jika hal itu terjadi, maka Rossi akan berakhir di urutan ke-5 klasemen akhir musim 2017 MotoGP. Yang mana merupakan posisi terburuknya daripada 4 musim terakhir sebelumnya setelah Rossi memutuskan kembali lagi ke Yamaha. Rossi sudah 13 musim membalap di Valencia tidak berhasil menang, adapun 1 kali Podium posisi ke-2 di tahun 2014.




Pembalap lainnya yaitu Jack Miller, dengan tujuannya melewati musim ini hanyalah tetap dalam keadaan sehat dan mampu bersaing, setelah cedera yang dialaminya pada 2016. Musim ini 8 seri balapan Miller mampu finish di jajaran 10 besar.


Sempat tidak mengikuti balapan waktu Sirkuit Motegi Jepang musim ini, sebagaimana cedera di kaki kanannya membuatnya gagal mengikuti balapan. Namun 2 seri terakhir ini, Jack Miller kembali lagi dengan finish balapan di jajaran 10 besar bahkan 8 besar.


Saat ini Jack Miller masih berada di urutan ke-12 klasemen, dengan 73 poinnya hanya selisih 2 poin saja dari Alvaro Bautista yang berada 1 urutan lebih unggul darinya. Lalu ada Jonas Folger yang berselisih 11 poin lagi, untuk Jack Miller harus mengejarnya agar mendapatkan klasemen akhir di posisi 10 besar musim ini.


Finish di urutan ke-5 merupakan hasil terbaiknya musim ini, yaitu di Sirkuit Misano, San Marino. Dengan Jonas Folger yang sudah absen mulai dari seri ke-15 Jepang lalu hingga ke seri terakhir Valencia ini, maka kesempatan Jack Miller mendapatkan posisi 10 besar akan lebih besar, hanya tergantung dari penampilan Bautista saja nanti.



**********

Jadwal Lengkap MotoGP Valencia 2017



Jumat, 10 November 2017
  • FP1 mulai dari 15:55 WIB  -  16:40 WIB
  • FP2 mulai dari 20:05 WIB  -  20:50 WIB


Sabtu, 11 November 2017
  • FP3 mulai dari 15:55 WIB  -  16:40 WIB
  • FP4 mulai dari 19:30 WIB  -  20:00 WIB
  • Q1 mulai dari 20:10 WIB   -  20:25 WIB
  • Q2 mulai dari 20:35 WIB   -  20:50 WIB


Minggu, 12 November 2017
  • Warm-Up mulai dari 15:40 WIB  -  16:00 WIB
  • Race MotoGP mulai dari 20:00 WIB hingga selesai.





Saksikan Live Race MotoGP Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia 2017 langsung dari Trans7 pukul 20:00 WIB. Dan anda bisa memasang taruhannya langsung di Mesinjudi.com. Ikutin terus perkembangan MotoGP 2017, hasil balapan setiap sirkuitnya dan klasemen sementaranya hingga ke seri akhir nanti. Salam balap motor dunia MotoGP.





Situs Poker Online Terlengkap Dan Terpercaya
Daftar Situs Poker Online Terlengkap Dan Terpercaya [Klik langsung pada gambar]






Artikel Ini Disediakan Oleh : Mesinjudi.com - Situs Taruhan Online MotoGP Terpercaya

( Ingin mencoba pasang taruhan balap MotoGP !? )
Kamu bisa bergabung di Mesinjudi.com - Situs Pasang Taruhan Online

Pasang taruhan pembalap MotoGP kesukaan kamu secara online langsung, baik dari komputer atau dari android kamu. Praktis gak pakai ribet.

Mau pasang Vinales? atau Rossi? atau juga fansnya Marquez dan rekannya Pedrosa? Kamu bisa pasang taruhan setiap kali ada race MotoGP, atau balap dunia lainnya yang tersedia juga.

Suka dengan MotoGP!!.. Sekalian dapatkan keuntungan dari hobi anda tersebut.




Kenal kami lebih dekat lagi di :
  • Livechat : Mesinjudi.com atau Mesinjudi.net
  • BBM : DDDC864A
  • SMS atau WA : +855967636965 (pakai +855)
  • LINE : mesinjudi88
  • WECHAT : mesinjudi
  • YAHOO MESSENGER : mesinjudi88@yahoo.com
  • FaceBook : @SeputarBola88
  • Twitter : @bolakuberita
  • Google+ : Mesin Judi
  • Tumblr : mesinjudi
  • Linkedin : Mesinjudi Agen Taruhan Online