Berita Bola & Update Klasemen Liga 1 Indonesia Akhir Musim

Berita Bola & Update Klasemen Liga 1 Indonesia Akhir Musim

Berita Bola & Update Klasemen Liga 1 Indonesia Akhir Musim


Dunia Olahraga, Liga 1 Indonesia - Dengan dituntaskannya pekan ke-34 aktivitas persaingan sepak bola di Indonesia yaitu Liga 1, maka berakhirlah kompetisi sepak bola level tertinggi untuk musim 2017 ini.


Liga 1 musim ini mulai digelar 15 April 2017 lalu dan berakhir kemarin 12 November 2017. Adapun sengitnya persaingan, kericuhan, jadwal tunda, suka maupun duka sudah terjadi dalam setiap aktivitas untuk ke semua klub bola yang bersaing di kompetisi.


Hingga ke pekan lalu yaitu pekan ke-33, sebenarnya sang juara Liga 1 musim ini sudah dapat ditentukan. Adalah Bhayangkara FC, yang mengalahkan Madura United dengan skor 1-3, dan mendapatkan total poin menjadi 68 poin yang mana 3 poin jaraknya dari kejaran Bali United di urutan ke-2 pekan lalu.


Meskipun Bali United mendapat kemenangan di pekan 34, dan sebaliknya Bhayangkara FC harus menerima kekalahan dari Persija Jakarta pada aktivitas terakhirnya. Keduanya memiliki 68 poin yang sama, namun Bhayangkara FC tetap unggul di klasemen akhirnya daripada Bali United.


Secara head-to-head antara kedua tim, Bhayangkara FC masih unggul daripada Bali United pada 2 kali pertemuan musim ini, yaitu skor 1-3 dan 3-2 untuk kemenangan Bhayangkara FC sebagai tandang dan kandang.


Unggul pun di klasemen akhir dan menjadi Juara Liga 1 musim 2017 ini, Bhayangkara FC belum bisa mendapatkan peluang untuk berkompetisi di kancah AFC 2018 mendatang. Hal mengenai lisensi lah yang menjadi penghambat Bhayangkara FC mendapatkan kesempatan tersebut, sangat disayangkan. 



Anda Bisa Membacanya Kembali Di >>> Berita Bola Dan Update Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan 33 <<<




1.


Bhayangkara FC mendapatkan Tropi Juara pertama mereka, setelah unggul dari Bali United secara head-to-head maupun jumlah kemenangan se-musim ini di kompetisi Liga Utama di Indonesia.


Bhayangkara FC sebelumnya memiliki 3 poin lebih unggul daripada Bali United pada pekan 33, dengan Bali United memiliki 65 poin dan Bhayangkara FC memiliki 68 poin.


Dramanya terjadi pada aktivitas terakhir yaitu pekan ke-34, sebagaimana Bali United mendapatkan kemenangan 3-1 atas Persegres Gresik United, di sisi lain Bhayangkara FC malah harus dikalahkan di kandangnya oleh Persija Jakarta dengan skor 1-2.


Hasil poin terakhir berubah menjadi Bali United dan Bhayangkara FC memiliki 68 poin yang sama. Namun secara head-to-head, Bhayangkara FC 2 kali pertemuan musim ini sukses tanpa kekalahan melawan Bali United.


Dilihat secara kemenangan pun, Bali United memiliki 21 kemenangan se-musim ini, dengan Bhayangkara FC dari 34 kali aktivitas mendapatkan 22 kali kemenangan. Dan pada akhirnya Bali United harus menerima bahwa Tropi Juara Liga 1 2017 harus jatuh ke tangan Bhayangkara FC.


Berita Bola & Update Klasemen Liga 1 Indonesia Akhir Musim





2.


Sylvano Dominique Comvalius, pesepakbola kelahiran Belanda yang merupakan penyerang dari klub Bali United, mendapatkan gelar sebagai Topscorer musim ini. Berhasil memasukkan 37 kali gol untuk Bali United, mengalahkan Marclei Santos strikernya Mitra Kukar yang berhasil mencetakkan gol sebanyak 24 kali se-musim ini.





3.


Persija Jakarta yang mendapatkan kemenangan pada aktivitas akhirnya yaitu melawan Bhayangkara FC, dengan skor 1-2. Meskipun kekalahan tidak mengubah keadaan bahwa Bhayangkara FC menjadi Juara musim ini, di sisi lain Persija Jakarta memantapkan timnya untuk mendapatkan 1 tiket berkompetisi di AFC Cup 2018 mendatang.


Sebelumnya pekan lalu, Persija Jakarta hanya memiliki 58 poin, masih kalah saing 1 poin dari Persipura Jayapura dan kalah saing 2 poin lagi dengan Madura United di urutan ke-4.


Namun, pekan ke-34 menjadi akhir aktivitas persaingan menjadi penentu semuanya. Dimana Madura United pada laganya mendapatkan kekalahan 6-1 dari dari PSM Makassar, sementara Persipura Jayapura mendapatkan 1 poin saja karena ditahan imbang 2-2 oleh Sriwijaya FC.


Sedangkan 3 poin penuh untuk Persija Jakarta pada pekan ke-34 ini karena kemenangan 1-2 melawan Bhayangkara FC. Persija Jakarta pun mengubah total perolehan poinnya menjadi 61 poin dan naik ke posisi ke-4 (ranking harapan), dengan Madura United turun ke posisi 5 dengan 60 poin dan Persipura Jayapura pun turun ke posisi 6 dengan 60 poin yang sama.


Seperti yang kita ketahui, Indonesia memiliki 2 tiket saja untuk kompetisi di AFC Cup 2018 mendatang. Dengan kondisi Bali United sebagai tim yang tertinggi di klasemen yang memiliki lisensi AFC (Bhayangkara FC Juara tapi tidak ada lisensi), harus bersaing dahulu di kualifikasi AFC Liga Champion 2018 mendatang.


Jika Bali United berhasil melewati fase kualifikasi dengan lancar hingga ke turnamen utama babak grup AFC Champion 2018, maka 2 tiket AFC Cup 2018 babak grup langsung didapatkan 2 tim lainnya yang memiliki lisensi yaitu Persija Jakarta dan Madura United.


Namun, jika Bali United di tahapan kualifikasi gagal lolos sampai ke turnamen utama babak grup AFC Liga Champion 2018, maka Bali United akan mendapatkan 1 tiket AFC Cup 2018 babak grup, dengan 1 tiket lagi akan diberikan kepada 1 tim lain yang berlisensi dan lebih unggul di klasemen.


Dalam hal ini, Persija Jakarta sudah mantap dan pasti akan berkompetisi di AFC Cup 2018 babak grup. Sementara Madura United yang berakhir di 1 peringkat di bawah Persija Jakarta klasemen akhir, harus menunggu hasil Bali United apakah mereka lolos ke AFC Liga Champion 2018 atau tidak.


Berita Bola & Update Klasemen Liga 1 Indonesia Akhir Musim



Anda Bisa Membacanya Kembali Di >>> Berita Bola Dan Update Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan 33 <<<




4.


Ada Juara Liga, ada 3 tim yang berpeluang menuju kompetisi kancah AFC, dan ada juga 3 tim yang mendapat sanksi degradasi musim ini. Yaitu Persegres Gresik United, Persiba Balikpapan dan terakhir Semen Padang.


Semen Padang sejatinya tidak merupakan penghuni zona merah atau klasemen 3 terbawah. Dari awal musim memang Semen Padang berada di luar jajaran 10 besar, namun tidak juga berada di jajaran 3 besar klasemen terbawah.


Sejak pekan ke-19 lah bermulai, Semen Padang tak kunjung mendapatkan kemenangan hingga pekan ke-25, dengan 4 kali kekalahan dan 3 kali hasil imbang. Membuat Semen Padang semakin turun di tabel klasemen.


Dan semakin mantap mulai pekan ke-26 sampai ke pekan 30 juga tidak ada kemenangan dan Semen Padang menjadi penghuni posisi ke-15 sejak saat itu. Lalu mulailah Perseru Serui yang pada dasarnya merupakan penghuni zona merah, yang dalam kesempatan saat Semen Padang terpuruk di aktivitasnya.


Pekan ke-31 Perseru Serui mendapatkan kemenangan di kandangnya melawan Persipura Jayapura dengan skor 2-1, sedangkan pada pekan yang sama Semen Padang harus menelan kekalahan telak 2-0 saat menghadapi Persija Jakarta.


Selisih hanya 1 poin sebelum pekan ke-31, membuat Perseru Serui berhasil naik keluar zona merah, menurunkan Semen Padang ke posisi 15. Keduanya saat itu berselisih 2 poin saja dengan 3 pekan lagi tersisa.


Naik turun pun terjadi di sisa 3 pekan terakhir antara Semen Padang dan Perseru Serui memperebutkan posisi ke-15 di luar zona merah. Hingga aktivitas terakhirlah yang menjadi penentu, dengan posisi sebelum laga terakhir pekan ke-34 Perseru Serui unggul dengan 2 poin daripada Semen Padang.


Kesempatan Semen Padang ada saat pekan ke-34 alias aktivitas terakhirnya mendapatkan kemenangan 2-0 melawan PS TNI. Namun, harapan menjadi hilang untuk terbebas dari zona merah, karena Perseru Serui di sisi lain mendapatkan kemenangan 2-0 melawan Persib Bandung.


Alhasil, Semen Padang harus menerima akhir musim ini berada di zona merah dan bergabung bersama Persiba Balikpapan dan Gresik United untuk menerima sanksi degradasi berkompetisi di level Liga 2 musim depan.




5. 


Hal mengecewakan lainnya, Persib Bandung yang kita ketahui salah satu tim yang memiliki fans base terbesar di Indonesia. Harus mengakhiri musim ini di posisi ke-13 tabel klasemen.


Mengakhiri musim dengan kekalahan tanpa balasan di kandang sendiri, Persib Bandung menerima kekalahan 0-2 dari Perseru Serui. Bersama aktivitas terakhirnya pekan 34 ini, Persib Bandung menjadi 3 aktivitas berturut-turut terakhir mengalami kekalahan.


Sebagaimana permintaan maaf disampaikan Persib Bandung kepada para pendukung setianya, fans mereka yang biasa disebut Bobotoh. Persib Bandung masih akan berkompetisi di Liga 1 musim mendatang dan ingin berusaha sebaik mungkin meningkatkan pencapaian mereka dari musim ini.



**********


Berikut Ringkasan Hasil Laga Untuk Aktivitas Pekan Ke-34 (Akhir Musim).




PERSIBA BALIKPAPAN vs MITRA KUKAR | Jumat, 10 November 2017
Hasil : ( 3 - 2 ) Persiba Balikpapan
Pencetak Gol :
Persiba
  • Bijahil Chalwa (menit 15') assist Ilham Irhas
  • Srdan Lopicic (menit 49') penalti
  • Lourival Junior Lopes (menit 52') assist Bijahil Chalwa.

Mitra
  • Septian David Maulana (menit 19')
  • Marclei Santos (menit 54')





BARITO PUTERA vs PERSELA LAMONGAN | Sabtu, 11 November 2017
Hasil : ( 4 - 1 ) Barito Putera
Pencetak Gol :
Barito
  • Gavin Kwan Adsit (menit 5')
  • Muhammad Rifky (menit 19')
  • Dedi Hartono (menit 39') assist Douglas Packer
  • Paulo Sitanggang (menit 72') assist Dedi Hartono.

Persela
  • Samsul Arif (menit 33') penalti.






PUSAMANIA BORNEO vs AREMA MALANG | Sabtu, 11 November 2017
Hasil : ( 3 - 2 ) Borneo FC
Pencetak Gol :
Borneo
  • Asri Akbar (menit 15') assist Terens Puhiri
  • Lerby Eliandry (menit 37') penalti
  • Diego Michiels (menit 54')

Arema
  • Cristian Gonzáles (menit 39') penalti
  • Dedik Setiawan (menit 74')





PERSIPURA JAYAPURA vs SRIWIJAYA FC | Minggu, 12 November 2017
Hasil : ( 2 - 2 ) Imbang
Pencetak Gol :
Persipura
  • Boaz Solossa (menit 79') assist Prisca Womsiwor
  • Yohanes Pahabol (menit 89') assist Boaz Solossa.

Sriwijaya
  • Alberto Gonçalves 'Beto' (menit 3') assist Muhammad Nur Iskandar
  • Hilton Moreira (menit 14')





PERSIB BANDUNG vs PERSERU SERUI | Minggu, 12 November 2017
Hasil : ( 0 - 2 ) Perseru Serui
Pencetak Gol :
  • Ryutaro Karube (menit 70')
  • Silvio Escobar (menit 81') assist Kalvin Wopi.





SEMEN PADANG vs PS TNI | Minggu, 12 November 2017
Hasil : ( 2 - 0 ) Semen Padang
Pencetak Gol :
  • Vendry Mofu (menit 4') assist Marcel Sacramento
  • Marcel Sacramento (menit 42') penalti





BALI UNITED vs PERSEGRES GRESIK UNITED | Minggu, 12 November 2017
Hasil : ( 3 - 0 ) Bali United
Pencetak Gol :
  • Marcos Flores (menit 22') assist Stefano Lilipaly
  • Sylvano Comvalius (menit 49') assist Ricky Fajrin
  • Sylvano Comvalius (menit 87') assist Muhammad Taufiq.





BHAYANGKARA FC vs PERSIJA JAKARTA | Minggu, 12 November 2017
Hasil : ( 1 - 2 ) Persija Jakarta
Pencetak Gol :
Bhayangkara
  • Ilija Spasojevic (menit 3') assist Paulo Sérgio Moreira.

Persija
  • Ramdani Lestaluhu (menit 45'+2)
  • Ramdani Lestaluhu (menit 85') assist Bruno Lopes.





PSM MAKASSAR vs MADURA UNITED | Minggu, 12 November 2017
Hasil : ( 6 - 1 ) PSM Makassar
Pencetak Gol :
PSM
  • Zulham Zamrun (menit 4')
  • Titus Bonai (menit 57')
  • Wiljan Pluim (menit 64') assist Muhammad Rachmat
  • Muhammad Rachmat (menit 67') assist Wiljan Pluim
  • Muhammad Rachmat (menit 73') assist Titus Bonai
  • Muhammad Rachmat (menit 79') assist Wiljan Pluim.

Madura
  • Thiago Furtuoso (menit 35')










Berikut Klasemen Akhir Liga 1 Indonesia Musim 2017 Ini :



Berita Bola & Update Klasemen Liga 1 Indonesia Akhir Musim

[Klik pada gambar, untuk Perbesar tabel klasemen]


  • C - Champion - Bhayangkara FC Juara Liga 1 Indonesia 2017.
  • R - Relegated - Semen Padang, Persiba Balikpapan, Gresik United Terdegradasi.


[*]  Hanya ada 5 klub yang mendapatkan lisensi dari Konfederasi AFC, yaitu Persib Bandung, Arema Malang, Bali United, Persija Jakarta, dan Madura United.


  • [Bali United] Tim urutan tertinggi di klasemen akhir yang memiliki lisensi AFC, mendapat peluang untuk Kualifikasi AFC Liga Champion 2018.
  • [Persija Jakarta] Persija Jakarta menjadi urutan ke-2 tertinggi di klasemen akhir yang memiliki lisensi, mendapatkan 1 tiket untuk Babak Grup AFC Cup 2018.
  • [Madura United] Madura United merupakan urutan ke-3 tertinggi di klasemen akhir yang memiliki lisensi, memiliki 1 peluang untuk mendapat tiket Babak Grup AFC Cup 2018. Namun, 1 tiket ini baru bisa didapatkan jika Bali United lolos kualifikasi ke Babak Grup AFC Liga Champion 2018. Sebaliknya, jika Bali United gagal lolos kualifikasi maka Madura United tidak mendapatkan tiket tersebut, karena Bali United yang akan menuju persaingan AFC Cup 2018.




Anda bisa membaca kembali berita, hasil laga dan update klasemen terakhir pekan sebelumnya >> Berita Bola Dan Update Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan 33 <<






Berikut Tabel Topskor & Top Assist Akhir Musim :



Berita Bola & Update Klasemen Liga 1 Indonesia Akhir Musim







Dengan begini, kompetisi level tertinggi sepak bola Indonesia yaitu Liga 1 sudah tuntas dan berakhir. Dengan kompetisi 1 level di bawahnya yaitu Liga 2 musim 2017 ini masih berlangsung di persaingan 8 besar. Dukung Terus Persepakbolaan Indonesia Kita. Salam Olahraga.






Daftar Judi Bola Online Terpercaya Piala Dunia 2018
Daftar Judi Bola Online Terpercaya Piala Dunia 2018 [Klik langsung pada gambar]





Artikel Ini Disediakan Oleh : Mesinjudi.com - Bandar Bola Online Terpercaya

( Ingin mencoba pasang taruhan bola untuk pertandingan bola lokal ataupun bola internasional!? )
Kamu bisa bergabung di Mesinjudi.com - Situs Pasang Taruhan Bola Online

Pasang taruhan bola bisa kamu lakukan secara online, baik dari komputer atau langsung dari android kamu. Praktis gak pakai ribet.

Bisa melakukan pemasangan taruhan bola :
  • Tim Pake Voor"an (HDP)
  • 1x2 (pilih salah satu tim menang atau pilih draw)
  • Tebak Skor (tersedia beberapa skor, tinggal pilih)
  • Atas / Bawah (TOTAL skor kira-kira lebih tinggi atau lebih rendah dari pasaran yang tersedia)
  • Genap / Ganjil (TOTAL skor kira-kira jumlahnya genap atau ganjil)
  • Parlay (bisa pasang banyak tim sekaligus 1 paket)
  • Waktu Penuh / Setengah Babak (pasang taruhan untuk full atau babak pertama saja)
  • dan lainnya masih banyak jenis" pasang taruhan...

(Panduan bisa chat langsung ke Mesinjudi.com - 24 jam online)

Hobi bola!!.. Sekalian dapatkan keuntungan dari hobi anda tersebut.




Kenal kami lebih dekat lagi di :
  • Livechat : Mesinjudi.com atau Mesinjudi.net
  • BBM : DDDC864A
  • SMS atau WA : +855967636965 (pakai +855)
  • LINE : mesinjudi88
  • WECHAT : mesinjudi
  • YAHOO MESSENGER : mesinjudi88@yahoo.com
  • FaceBook : @SeputarBola88
  • Twitter : @bolakuberita
  • Google+ : Mesin Judi
  • Tumblr : mesinjudi
  • Linkedin : Mesinjudi Agen Taruhan Online