Berita Bola Dan Update Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan 33

Berita Bola Dan Update Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan 33

Berita Bola Dan Update Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan 33


Dunia Olahraga, Liga 1 Indonesia - Sudah tuntas, aktivitas pekan ke-33 yang merupakan 1 dari 2 pekan tersisa di kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2017 ini. Setelah menuntaskan aktivitas pekan ke-33 pun, ada 4 tim yang menuntaskan jadwal laga tunda mereka sehingga tidak ada lagi jadwal yang masih tertunda.


Pekan lalu, 3 tim urutan teratas memiliki perolehan poin yang sama yaitu 62 poin untuk BALI UNITED, PSM MAKASSAR dan BHAYANGKARA FC. Adapun sudah 32 pekan BHAYANGKARA FC masih melakoni 31 aktivitas saja sejauh itu.


Hal ini disebabkan karena BHAYANGKARA FC masih ada 1 jadwal tundanya melawan MADURA UNITED dari pekan ke-31 lalu yang ditunda oleh PT LIB. BHAYANGKARA FC pun sementara berada di urutan ke-3 pekan lalu, namun dinilai masih lebih banyak peluang untuk menjadi juara liga ketimbang BALI UNITED dan PSM MAKASSAR.



Anda bisa membaca kembali berita, hasil laga dan update klasemen terakhir pekan sebelumnya >> Update Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan 32 <<




BHAYANGKARA FC memang berpeluang lebih besar untuk menjadi Juara Liga 1 2017, ketimbang BALI UNITED bahkan PSM MAKASSAR. Masalahnya, pemegang gelar juara yang seharusnya menjadi Wakil Indonesia di Kualifikasi AFC Liga Champion mendatang, tidak serta merta langsung berpihak ke BHAYANGKARA FC jika menjadi juara.


Adapun kendala di lisensi dari AFC yang harus terpenuhi yaitu aspek legalitas, berbadan hukum, dan setidaknya sudah berkompetisi selama dua tahun berturut-turut di liga. Dan BHAYANGKARA FC tidak memenuhi hal tersebut.


BHAYANGKARA FC merupakan tim pendatang baru di kompetisi resmi liga Indonesia. Dulu tim ini dikenal dengan Persikubar Kutai Barat namun sering berganti-ganti nama. Pada akhirnya berganti nama menjadi BHAYANGKARA FC untuk mengikuti Liga 1 musim 2017 ini.


Status BHAYANGKARA FC memang valid untuk mengikuti Liga 1 di mata PSSI, namun adapun ketentuan dari Sistem Lisensi AFC ataupun FIFA yang lebih utama berwenang menentukan keikutsertaan BHAYANGKARA FC di kompetisi AFC, meskipun berakhir sebagai juara liga.


**********

Saat ini ada 5 klub yang sudah mengantongi lisensi dari AFC, yaitu PERSIB BANDUNG, AREMA MALANG, BALI UNITED, MADURA UNITED dan terakhir PERSIJA JAKARTA. Dan berdasarkan urutan di klasemen saat ini adapun BALI UNITED, MADURA UNITED dan PERSIJA JAKARTA, merupakan 3 tim yang akan mendapatkan tiket untuk bersaing di AFC.


Sedangkan BHAYANGKARA FC yang saat ini posisi teratas di klasemen, dan PSM MAKASSAR yang berada di urutan ke-3, hingga saat ini tidak bisa dipastikan akan mendapatkan kesempatan berkompetisi di AFC Liga Champion ataupun AFC Cup.


**********

Kita tinggalkan masalah lisensi AFC, beralih ke pembahasan pekan ke-33 persaingan di Liga 1. Bagaimanapun BHAYANGKARA FC sudah otomatis menjadi juara Liga 1 Indonesia 2017 ini, namun hanya perlu mengakhiri saja 1 aktivitas lagi persaingan musim ini.


Berita Pekan 33 ini :


1.


  • Dimulai dengan pertandingan yang kontroversial antara PERSIJA JAKARTA menjamu PERSIB BANDUNG. Laga ini menjadi kontroversial dan memicu banyak komentar dari netizen atau pengamat bola, sejak gol menit ke-27' oleh striker PERSIB, Ezechiel N'Douassel, yang dianulir oleh wasit asing asal Iran yaitu Shaun Roberts Evans.

  • Sebuah sundulan yang terlihat jelas berhasil menyentuh jaring gawang bagian dalam milik PERSIJA JAKARTA, tidak disahkan oleh wasit asing saat itu. Bahkan dari berbagai tayang ulang pun tetap menunjukkan bola sudah menyentuh jaring bagian dalam. Sangat disayangkan keputusan sang wasit yang menganulir gol tersebut.

  • Pada akhirnya, PERSIB BANDUNG harus menerima kekalahan atas PERSIJA JAKARTA dengan skor 1-0, setelah PERSIJA JAKARTA mendapatkan hadiah penalti menit ke-77' yang dieksekusi oleh Bruno Lopes. Dan laga diselesaikan di menit ke-83', setelah bek PERSIB Vladimir Vujovic mendapat kartu merah.

  • Vladimir Vujovic dianggap melakukan protes berlebihan dan mengeluarkan kata-kata tidak pantas saat laga tersebut. Vladimir beranggapan wasit yang memimpin tidak adil dan sering memberikan keputusan yang tidak jelas.




2.


  • Laga BHAYANGKARA FC bertandang ke MITRA KUKAR yang berakhir imbang 1-1, berubah menjadi 0-3 untuk kemenangan BHAYANGKARA FC. Poin BHAYANGKARA FC sebelum laga yaitu 62 poin, berubah menjadi 63 poin karena hasil imbang, kembali berubah lagi menjadi 65 poin karena keputusan menang tersebut.


  • Hal ini berawal dari kesalahan MITRA KUKAR, yang memainkan gelandang mereka 'Mohamed Sissoko' yang sedang dalam masa hukuman tidak boleh bermain untuk 2 laga tersisa MITRA KUKAR, yaitu melawan BHAYANGKARA FC dan juga terakhir melawan PERSIBA BALIKPAPAN.


  • Mohamed Sissoko mendapatkan kartu merah pada tanggal 23 Oktober 2017 saat MITRA KUKAR melawan BORNEO FC dan dilarang bermain untuk 1 kali pertandingan (menurut ketentuan PT LIB). Pada tanggal 27 Oktober 2017 saat MITRA KUKAR bertandang ke PERSIB BANDUNG, Sissoko pun tidak dimainkan karena beranggapan bahwa gelandang tersebut sedang dalam masa hukuman.


  • Namun,, Sanksi dari Komisi Disiplin baru keluar tanggal 28 Oktober 2017, menyatakan bahwa Mohamed Sissoko tidak bisa bermain untuk 2 kali pertandingan. Mohamed Sissoko pun didenda 10 juta Rupiah dan dilarang bermain 2 pertandingan.


  • Secara jadwal seharusnya 2 pertandingan tersisa MITRA KUKAR yaitu melawan BHAYANGKARA FC dan terakhir melawan PERSIBA BALIKPAPAN, setidaknya setelah tanggl 28 Oktober 2017 sanksi dari PSSI baru dikeluarkan.


  • MITRA KUKAR yang beranggapan bahwa Sissoko sudah tidak ada dalam daftar pemain yang dilarang bermain, setidaknya begitu yang diterbitkan PT LIB jelang MITRA KUKAR melawan BHAYANGKARA FC. Pihak MITRA KUKAR pun memainkan gelandang asal Mali tersebut.


  • Keputusan Komisi Disiplin PSSI, menyatakan MITRA KUKAR telah melanggar sanksi yang diberikan. Bagaimanapun kekacauan sistem Liga 1 ini, MITRA KUKAR yang mengakhiri laga imbang 1-1 melawan BHAYANGKARA FC, harus menerima keputusan pertandingan berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan BHAYANGKARA FC.



3.

  • PERSERU SERUI berhasil naik lagi keluar dari zona merah, setelah mengalahkan BORNEO FC dengan skor 3-2 aktivitas pekan 33 ini. Hal ini dimantapkan sebagaimana SEMEN PADANG pun menerima kekalahan melawan AREMA MALANG, skor akhirnya 5-3.


  • Seperti yang kita ketahui, PERSERU SERUI dan SEMEN PADANG sedang bersaing ketat, untuk mendapatkan hasil bagi dalam sisa aktivitas mereka di akhir musim ini. Menghindari tim mereka jatuh kedalam zona degradasi pada akhirnya.


  • Pekan ke-31 PERSERU SERUI sebelumnya berhasil keluar dari zona merah, menurunkan SEMEN PADANG pekan itu. Namun pekan 32 berikutnya, SEMEN PADANG kembali naik karena mendapat kemenangan PERSERU SERUI, hasilnya PERSERU SERUI pun turun pekan tersebut.


  • Lalu, terakhir ini pekan 33, PERSERU SERUI mendapatkan kemenangan melawan BORNEO FC, di sisi lain jadwal hari yang sama juga SEMEN PADANG malah kalah dari AREMA MALANG. Kedua tim pun berpindah posisi lagi, PERSERU SERUI menjadi naik dan SEMEN PADANG turun ke zona merah.


  • Laga terakhir pekan 34 akhir musim adalah penentuan, kemenangan adalah WAJIB untuk aktivitas terakhir SEMEN PADANG melawan PS TNI. Begitu juga PERSERU SERUI, harus bisa mendapat kemenangan untuk aktivitas terakhirnya yaitu melawan PERSIB BANDUNG.



4.

  • Ini untuk jadwal laga terakhir pekan ke-33 ini, laga PSM MAKASSAR menjamu BALI UNITED. Pertandingan yang sangat sengit ini sempat menyajikan keributan antara sesama pemain BALI UNITED, ditambah juga berakhir dengan kericuhan yang melibatkan supporter.


  • Adapun PSM MAKASSAR dan BALI UNITED sedang berada dalam persaingan di papan atas jajaran 3 besar klasemen. Memiliki 62 poin yang sama sebelum berlaga, hanya saja BALI UNITED lebih unggul di urutan 2 ketimbang PSM MAKASSAR di urutan ke-3 secara head-to-head pertemuan pertama.


  • Pertama itu akhir-akhir babak pertama, yaitu dua pemain BALI UNITED 'Sylvano Comvalius' dan 'Stefano Lilipaly'. Keduanya bertengkar dengan saling memukul dan adu mulut. Hal ini dimulai saat ada peluang emas ketika BALI UNITED sedang menyerang balik ke pertahanan PSM MAKASSAR.


  • Tanpa ada kerjasama, Stefano Lilipaly langsung melesatkan tendangan jarak jauh dan berakhir dengan gagal karena bola menukik ke atas gawang PSM. Saat itu ada Sylvano Comvalius yang beranggapan posisinya lebih menguntungkan dan berpeluang lebih besar untuk mencetak gol jika saja Lilipaly memberikan umpan bola kepadanya.


  • Sontak, Comvalius menjadi emosi dan melayangkan pukulan ke kepala Lilipaly. Dan Lilipaly pun membalas kembali pukulan Comvalius. Keduanya terlihat bertengkar dan babak pertama berakhir dengan tanpa skor.


  • Pada akhirnya menit ke-90'+5 Stefano Lilipaly berhasil mencetak gol untuk kemenangan BALI UNITED, setelah menerima umpan dari Sylvano Comvalius. Selebrasi atas gol sesaat sebelum laga berakhir tersebut, pun memicu ketidaksenangan dari supporter PSM MAKASSAR.


  • Bahkan salah satu staf pelatih PSM MAKASSAR melakukan pemukulan terhadap bek BALI UNITED 'Ricky Fajrin'. Lemparan botol dari arah pendukung tuan rumah diduga karena kecewa tim yang mereka dukung harus berakhir dengan kekalahan menit-menit paling akhir.


  • Komisi Disiplin akan memberikan sanksi kepada pihak PSM MAKASSAR, dan diketahui CEO PSM MAKASSAR pun sudah pasrah akan hukuman yang akan diterima timnya. PSM MAKASSAR masih berada di urutan ke-3 klasemen saat ini, namun menjadi ketinggalan 3 poin terhadap BALI UNITED, sekaligus PSM MAKASSAR memberikan peluang MADURA UNITED untuk menggesernya dari jajaran 3 besar.


**********


Berikut Ringkasan Hasil Laga Untuk Aktivitas Pekan Ke-33.



PERSIJA JAKARTA vs PERSIB BANDUNG | Jumat, 3 November 2017
Hasil : ( 1 - 0 ) Persija
Pencetak Gol :
  • Bruno Lopes (menit 77') penalti.




MITRA KUKAR vs BHAYANGKARA FC | Jumat, 3 November 2017
Hasil : ( 1 - 1 ) Imbang >>> PSSI memutuskan skor menjadi 0-3 kemenangan Bhayangkara FC. *Baca keterangan di atas
Pencetak Gol :
Mitra Kukar
  • Marclei Santos (menit 11') penalti.

Bhayangkara
  • Ilija Spasojevic (menit 56') assist Dendy Sulistyawan.




PERSERU SERUI vs PUSAMANIA BORNEO | Sabtu, 4 November 2017
Hasil : ( 3 - 2 ) Perseru Serui
Pencetak Gol :
Perseru
  • Ryutaro Karube (menit 6') penalti
  • Sílvio Escobar (menit 43') assist Mariando Uropmabin
  • Sílvio Escobar (menit 45'+1) assist Kalvin Wopi.

Borneo
  • Febri Setiadi Hamzah (menit 7') assist Asri Akbar
  • Febri Setiadi Hamzah (menit 45') assist Dinan Yahdian Javier.




PS TNI vs PERSIPURA JAYAPURA | Sabtu, 4 November 2017
Hasil : ( 2 - 1 ) PS TNI
Pencetak Gol :
TNI
  • Ahmad Nufiandani (menit 72') assist Élio Martins
  • Manahati Lestusen (menit 83')

Persipura
  • Osvaldo Haay (menit 61')




AREMA MALANG vs SEMEN PADANG | Sabtu, 4 November 2017
Hasil : ( 5 - 3 ) Arema Malang
Pencetak Gol :
Arema
  • Arif Suyono (menit 9') assist Johan Alfarizi
  • Johan Alfarizi (menit 22') assist Ahmad Bustomi
  • Arif Suyono (menit 29') assist Ahmad Bustomi
  • Dendi Santoso (menit 68') assist Ahmet Ataýew
  • Esteban Gabriel Vizcarra (menit 70')

Semen Padang
  • Irsyad Maulana (menit 79')
  • Agung Prasetyo (menit 84') assist Irsyad Maulana
  • Irsyad Maulana (menit 85')




PERSELA LAMONGAN vs PERSIBA BALIKPAPAN | Minggu, 5 November 2017
Hasil : ( 2 - 2 ) Imbang
Pencetak Gol :
Persela
  • Ramon Rodrigues (menit 37') assist Eddy Gunawan
  • Eky Taufik (menit 56') assist Samsul Arif.

Persiba
  • Anmar Almubaraki (menit 14') assist Maldini Pali
  • Bryan Cesar Ramadhan (menit 79') assist Anmar Almubaraki.




SRIWIJAYA FC vs GRESIK UNITED | Minggu, 5 November 2017
Hasil : ( 10 - 2 ) Sriwijaya FC
Pencetak Gol :
Sriwijaya
  • Alberto Gonçalves 'Beto' (menit 7') assist Hilton Moreira
  • Tijani Belaïd (menit 14')
  • Tijani Belaïd (menit 29') assist Hilton Moreira
  • Alberto Gonçalves 'Beto' (menit 36')
  • Slamet Budiyono (menit 38') assist Tijani Belaïd
  • Hilton Moreira (menit 45') Tijani Belaïd
  • Slamet Budiyono (menit 49') assist Hilton Moreira
  • Hilton Moreira (menit 54') assist Ichsan Kurniawan
  • Alberto Gonçalves 'Beto' (menit 70') assist Muhammad Nur Iskandar
  • Slamet Budiyono (menit 88') assist Rachmad Hidayat.

Gresik
  • Gufroni Al Maruf (menit 21') assist Yusuke Kato
  • Ahmad Sembiring (menit 64')




MADURA UNITED vs BARITO PUTERA | Minggu, 5 November 2017
Hasil : ( 3 - 1 ) Madura United
Pencetak Gol :
Madura
  • Greg Nwokolo (menit 21') assist Peter Odemwingie
  • Fachrudin Aryanto (menit 45'+3) assist Peter Odemwingie
  • Peter Odemwingie (menit 65')

Barito
  • Rizky Pora (menit 54') assist Nazar Nurzaidin.




PSM MAKASSAR vs BALI UNITED | Senin, 6 November 2017
Hasil : ( 0 - 1 ) Bali United
Pencetak Gol :
  • Stefano Lilipaly (menit 90'+5) assist Sylvano Comvalius.




**********


Penuntasan Jadwal Laga Tunda :


PUSAMANIA BORNEO vs PERSIB BANDUNG | Rabu, 8 November 2017
Jadwal Tunda Dari Pekan Ke-24
Hasil : ( 2 - 1 ) Borneo FC
Pencetak Gol :
Borneo
  • Patrich Wanggai (menit 45'+1) assist Lerby Eliandry
  • Lerby Eliandry (menit 53') assist Sultan Samma.

Persib
  • Billy Keraf (menit 72') assist Gian Zola Nasrulloh.




MADURA UNITED vs BHAYANGKARA FC | Rabu, 8 November 2017
Jadwal Tunda Dari Pekan Ke-31
Hasil : ( 1 - 3 ) Bhayangkara FC
Pencetak Gol :
Madura
  • Rizky Dwi Febriyanto (menit 69') assist Bayu Gatra.

Bhayangkara FC
  • Ilija Spasojevic (menit 49')
  • Ilija Spasojevic (menit 67')
  • Ilija Spasojevic (menit 90'+4) assist Evan Dimas.








Berikut Update Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan 33 Terbaru:


Berita Bola Dan Update Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan 33

[Klik pada gambar, untuk Perbesar tampilan tabel]


(Bali United) Mendapatkan tiket untuk Kualifikasi AFC Liga Champion atau Kompetisi AFC Cup babak grup.

(Madura UnitedMendapatkan tiket untuk Kompetisi AFC Cup babak grup.

(Persija Jakarta) Jika Bali United sukses lolos kualifikasi mendapatkan 1 tiket AFC Liga Champion, maka Persija memiliki kesempatan mendapatkan 1 tiket AFC Cup babak grup bersama Madura United. Namun, jika Bali United gagal lolos kualifikasi AFC Liga Champion, maka Persija tidak mendapatkan tiket AFC Cup.

** Hanya ada 5 klub yang mendapat lisensi dari AFC untuk bisa berpartisipasi di AFC Champions League / AFC Cup, yaitu : Persib Bandung, Arema Malang, Bali United, Madura United, and Persija Jakarta.

** Dan 3 tim yang berlisensi yang berada di urutan lebih unggul di klasemen saat ini yaitu Bali United, Madura United dan Persija Jakarta.




Anda bisa membaca kembali berita, hasil laga dan update klasemen terakhir pekan sebelumnya >> Update Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan 32 <<






Dan Sudah Sejauh Ini, Berikut Tabel Topskor & Top Assist Sementara :


Berita Bola Dan Update Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan 33






Aktivitas persaingan sudah menuntaskan semua laga hingga ke-33 kali aktivitas untuk masing-masing tim. Tersisa 1 laga lagi untuk masing-masing tim melakukan aktivitas mereka. Pekan ke-34 atau laga akhir musim akan dimulai pada hari Jumat (10 November 2017) sampai ke hari Minggu (12 November 2017) tuntas 9 laga.


Ikutin terus perkembangan kompetisi sepak bola divisi teratas di tanah air, Liga 1 Indonesia, berita, hasil dan update klasemen setiap pekannya. Dukung Terus Persepakbolaan Indonesia Kita. Salam Olahraga.





Daftar Judi Bola Online Bandar Piala Dunia 2018
Daftar Judi Bola Online Bandar Piala Dunia 2018 [Klik langsung pada gambar]






Artikel Ini Disediakan Oleh : Mesinjudi.com - Bandar Bola Online Terpercaya

( Ingin mencoba pasang taruhan bola untuk pertandingan bola lokal ataupun bola internasional!? )
Kamu bisa bergabung di Mesinjudi.com - Situs Pasang Taruhan Bola Online

Pasang taruhan bola bisa kamu lakukan secara online, baik dari komputer atau langsung dari android kamu. Praktis gak pakai ribet.

Bisa melakukan pemasangan taruhan bola :

  • Tim Pake Voor"an (HDP)
  • 1x2 (pilih salah satu tim menang atau pilih draw)
  • Tebak Skor (tersedia beberapa skor, tinggal pilih)
  • Atas / Bawah (TOTAL skor kira-kira lebih tinggi atau lebih rendah dari pasaran yang tersedia)
  • Genap / Ganjil (TOTAL skor kira-kira jumlahnya genap atau ganjil)
  • Parlay (bisa pasang banyak tim sekaligus 1 paket)
  • Waktu Penuh / Setengah Babak (pasang taruhan untuk full atau babak pertama saja)
  • dan lainnya masih banyak jenis" pasang taruhan...
(Panduan bisa chat langsung ke Mesinjudi.com - 24 jam online)

Hobi bola!!.. Sekalian dapatkan keuntungan dari hobi anda tersebut.




Kenal kami lebih dekat lagi di :

  • Livechat : Mesinjudi.com atau Mesinjudi.net
  • BBM : DDDC864A
  • SMS atau WA : +855967636965 (pakai +855)
  • LINE : mesinjudi88
  • WECHAT : mesinjudi
  • YAHOO MESSENGER : mesinjudi88@yahoo.com
  • FaceBook : @SeputarBola88
  • Twitter : @bolakuberita
  • Google+ : Mesin Judi
  • Tumblr : mesinjudi
  • Linkedin : Mesinjudi Agen Taruhan Online