UPDATE | Berita Dan Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan Ke 12

UPDATE | Berita Dan Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan Ke 12

UPDATE | Berita Dan Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan Ke 12


Dunia Olahraga, 2017 Liga 1 Indonesia - Selama kurang lebih se-bulan liga utama sepak bola Indonesia sempat mengambil jadwal bertanding malam dalam rangka bulan ramadhan menghargai pemain umat muslim Indonesia yang menjalankan ibadah puasa. Dilanjut libur lebaran selama 2 minggu untuk aktivitas bertanding, pekan ke-12 Liga 1 Indonesia kembali lagi dimulai Senin (3/7) lalu dan sudah menutup pekannya kemarin Rabu (5/7).


Pekan ke-12 di mulai dengan kemenangan Persipura Jayapura menaklukkan Mitra Kukar dengan skor telak tanpa balasan 6-0, Senin (3/7). Dan ditutup dengan kekalahan pemegang puncak klasemen sementara PSM Makassar saat bertandang ke markas Persib Bandung dengan skor tipis 2-1, Rabu (5/7).


Pekan ini pun diwarnai dengan tundanya 1 jadwal pertandingan antara Sriwijaya FC dan Perseru Serui, yang dijadwalkan seharusnya untuk berlaga hari pertama pekan ke-12 ini. Hal ini dikarenakan oleh pihak kepolisian tidak menerbitkan izin keamanan untuk laga tersebut, dengan alasan kepolisian masih fokus dalam pengamanan masa Idul Fitri saat itu. Sehingga aktivitas pekan ke-12 untuk Sriwijaya dan Perseru Serui masih belum dilakukan dengan perkiraan tunda hingga ke 2 Agustus 2017 mendatang.


Berikut kita rangkum masing-masing pertandingan di pekan ke-12 ini dari jadwal hari pertama hingga terakhir.


Senin, 03 Juli 2017




Jadwal hari pertama setelah liburan Liga 1 Indonesia di Senin (3/7) ini seharusnya ada 4 aktivitas laga, namun seperti yang sudah dijelaskan di atas sebelumnya pertandingan Sriwijaya FC menjadi Perseru Serui menemui penundaan. Sehingga membuat hari pertama ini hanya ada 3 aktivitas laga saja sebagai pembukaan setelah liburan.


Kita mulai dengan jadwal pertama bertempat pertandingan di lapangan Stadion Mandala di Jayapura, yaitu tuan rumah Persipura Jayapura yang menjamu lawannya kali ini Mitra Kukar. Dengan nama striker handalan Boaz Solossa menjadi bintang saat itu yang memberikan partisipasi penuh atas semua gol yang terjadi dalam keunggulan Persipura.


Sebagai pembuka pasca libur lebaran, Persipura memulai laga dengan tampil semangat dan menggebrak gawang lawannya Mitra Kukar. Pemain lini depan Boaz Solossa selalu mengancam sejak mulainya laga, hasilnya gol pada menit ke-10' terjadi oleh gelandang Persipura, Yan Pieter Cornelis Nasadit, memanfaatkan sepak pojok dari Boaz. Berlanjut kembali hingga ke menit 30' kembali Boaz mengitari pertahanan lawan melemparkan umpan yang sukses diteruskan Prisca Womsiwor menjadi gol untuk tambahan skor Persipura. Selang beberapa menit saja dengan pemain yang sama, Prisca Womsiwor kembali membobol gawang Mitra Kukar di menit ke-36' lagi-lagi hasil kerja sama umpannya Boaz. Mengakhiri laga babak pertama dengan skor 3-0.


Laga berlanjut dengan penampilan Persipura terus semakin memanas, Mitra Kukar seakan tidak berkutik dengan hanya menampilkan permainan bertahan. Itupun tidak berhasil karena pada menit ke-50' sang tuan rumah Persipura kembali menjebol gawang Mitra Kukar oleh striker asal Brazil Addison Alves, hasil umpan dari Boaz. Melanjutkan ritme permainan yang sedang gemilang, giliran Boaz yang mencetak gol di menit ke-57' hasil bantuan assist Ian Kabes. Persipura memantapkan keunggulannya dengan sesaat kemudian mencetak gol lagi pada menit ke-59' oleh tendangan Prisca Womsiwor lagi-lagi hasil umpan dari bintang laga ini Boaz Solossa. Sisa lebih dari 30 menit pertandingan, namun Mitra Kukar belum bisa memberikan balasan atas keganasan tuan rumah, pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Persipura Jayapura skor 6-0 melawan Mitra Kukar.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Masih dari hari yang sama, dengan jadwal jam 15:00 ada Semen Padang yang bertugas untuk menjamu Persela Lamongan. Sebagaimana Semen Padang yang pada pekan sebelumnya menerima kekalahan telak dari Madura United skor akhir 6-0 saat itu, kali ini giliran Semen Padang menjadi tuan rumah atas tamunya Persela Lamongan. Tampil menyerang sedari awal nyatanya Semen Padang tidak langsung berhasil memberikan keunggulan gol kepada Persela. Dengan tim tamu pun tidak berdiam diri dengan menerima serangan saja, namun juga memberikan tekanan kepada Semen Padang. Barulah saat menit ke-60' Irsyad Maulana berhasil mencetak gol untuk skor Semen Padang disekitaran area penalti, hasil umpan Riko Simanjuntak. Semen Padang pun bertahan dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan skor tunggal 1-0 atas Persela Lamongan.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Lanjut dengan jadwal yang ke-3 sekaligus jadwal terakhir di hari pertama ini, sebagaimana jadwal lainnya Sriwijaya FC vs Perseru Serui ada penundaan jadwal. Yaitu ada PS TNI yang berperan sebagai tuan rumah kali ini berhadapan dengan tamunya Arema Malang. Kedua tim ini sedang bersaing di klasemen pekan lalu dari posisi 6 untuk Arema dan posisi 8 untuk PS TNI, dengan perolehan 18 poin yang sama. Baik PS TNI dan Arema Malang pun sama-sama menuai hasil positif dari laga pekan sebelumnya, dengan PS TNI menang kontra Perseru Serui dan Arema menang lawan Bali United. Menampilkan permainan sama-sama menyerang dan pertahanan yang kuat, kedua tim tidak ada yang berhasil memberikan gol hingga akhir pertandingan. Skor 0-0 pun mengakhiri laga PS TNI vs Arema Malang, dan membawa hasil 1 poin untuk keduanya.




Selasa, 04 Juli 2017



Ada 3 jadwal lagi untuk hari ke-2 di pekan ini, dengan jadwal pertandingan antara Gresik United dari klasemen bawah yang menjamu tim yang sedang naik peringkat Persija Jakarta. Sudah 4 kali berturut-turut memperoleh kemenangan dengan total 6 aktivitas terakhir belum terkalahkan, Persija pekan lalu naik langsung ke urutan 5 klasemen dari sebelumnya urutan 15. Persija menyambangi markas Gresik United kali ini, sebagaimana tim tuan rumah tersebut termasuk golongan klasemen bawah dan sudah sering menerima kekalahan dari aktivitas-aktivitas sebelumnya. Namun tidak disangka, Persija yang diunggulkan dalam laga ini, malah harus puas bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Gresik United. Berhasil memulai laga dengan cetakan gol menit ke-9' Persija unggul 1-0 awal babak, namun setengah perjalanan babak pertama tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan tendangan Gusti Rustiawan. Kartu merah yang sempat mewarnai pertandingan tersebut untuk pemain Gresik United Mohammad Said di menit ke-67' membuat tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain. Persija yang mengambil keuntungan akan hal tersebut tidak berhasil menembus pertahanan Gresik yang semakin diperkuat. Skor akhir imbang 1-1, Gresik United berhasil menahan imbang Persija Jakarta.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Hasil yang lebih tidak disangka pun terjadi untuk pertandingan lainnya di jadwal hari ke-2 pekan ini, yaitu Borneo FC menjamu Madura United. Bisa dibilang kedua tim mempunyai catatan rekor yang bagus dari beberapa sisi masing-masing. Madura United saat ini berada di urutan ke-2 klasemen sementara bahkan sempat menduduki peringkat pertama ketika PSM belum melakukan jadwalnya pekan sebelumnya, hal ini disebabkan oleh hasil bagus yang diraih Madura 9 pekan tanpa kekalahan dan 3 aktivitas terakhir berturut-turut menerima kemenangan. Sedangkan untuk Borneo FC (Pusamania) mungkin tidak sebagus Madura United yang rekornya tanpa kekalahan 9 pekan beraktivitas, namun sejak awal turnamen ini hingga sekarang catatan laga kandang Borneo FC tidak pernah menerima kekalahan.


Pada kesempatan kali ini pun melawan Madura United yang sedang dalam masa gemilangnya, Borneo seperti mendapat kekuatan sebagaimana pertandingan berlangsung di kandangnya. Keinginan Madura United mencuri posisi puncak dari PSM Makassar sebagaimana kedua tim hingga pekan lalu hanya berselisih 1 poin saja, namun keinginan tersebut kandang oleh kekalahan Madura United pada pekan ini oleh Borneo FC. Sebagaimana pertandingan kali ini Borneo menjadi tuan rumah yang ingin mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandangnya, Borneo FC pun bermain dengan sengit melawan tamunya. 5' menit laga Borneo sukses mencetak gol pertamanya, Madura yang tidak tinggal diam pun berusaha menyerang balik, namun sayangnya serangan selalu dihentikan di pertahanan Borneo.


Peluang penalti pun didapatkan Borneo FC atas pelanggaran Madura United di menit 45' menjelang akhir babak pertama, berhasil eksekusi dilakukan Borneo menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Madura United. Tidak berakhir disitu saja, melanjutkan babak kedua pertandingan ini Borneo kembali bermain menyerang hingga pertengahan babak kedua Borneo FC kembali memantapkan keunggulan menjadi 3-0 oleh Shane Smeltz pada menit ke-78'. Hingga ke akhir laga bertahan untuk kemenangan tuan rumah tanpa balasan tamunya, Borneo FC 3-0 Madura United.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Lalu jadwal laga lainnya untuk hari ke-2 pekan 12 ini, yaitu ada Bhayangkara FC yang bertugas menjamu Barito Putera di Stadion Patriot, Bekasi. Bhayangkara sempat berada di posisi 3 besar hingga pekan sebelumnya, karena hasil 3 kali kemenangan berturut-turut aktivitas laganya. Namun seakan membuang peluang bertahan atau menaikkan kembali peringkatnya, Bhayangkara gagal mendapatkan 3 poin untuk laganya kali ini menjamu Barito Putera yang pekan sebelumnya berhasil menundukkan Persib Bandung dengan skor tunggal juga 1-0. Tren positif Bhayangkara FC selama 3 pekan terakhir ini pupus oleh kekalahan skor semata wayang yang dicetak Barito Putera pada menit ke-14' oleh Matías Córdoba hasil penetrasi dari sisi kanan Dedi Hartono. Skor ini pun bertahan bahkan sudah melanjut ke babak kedua pertandingan, sebagaimana Bhayangkara nyaris menyamakan kedudukan di menit-menit akhir namun gagal. Pertandingan berakhir dengan skor 0-1 hasil untuk kekalahan tuan rumah Bhayangkara FC oleh Barito Putera.




Rabu, 05 Juli 2017



Sudah 6 jadwal pertandingan untuk pekan ini yang berlangsung, artinya 12 tim sudah melakukan aktivitas laganya untuk pekan ke-12 ini. Ditambah 1 jadwal harus tunda yaitu 2 tim yang belum melangsungkan aktivitasnya, Sriwijaya FC dan Perseru Serui. Tersisa 2 jadwal lagi untuk 4 tim yang harus menuntaskan aktivitas mereka bersaing di pekan ke-12 ini. Yaitu antara Bali United vs Persiba Balikpapan, dan penutup yaitu Persib Bandung vs PSM Makassar.


Kita bahas untuk jadwal pertama hari ke-3 ini, Bali United menjadi tuan rumah untuk tamunya dari klasemen paling dasar Persiba Balikpapan. Dari awal hingga sejauh ini aktivitas pekan sebelumnya, Persiba Balikpapan kerap kali menerima hasil negatif yakni kekalahan. Meskipun secara 2 pekan berturut-turut sebelumnya, Bali United menerima hasil negatif juga, namun pada laga kali ini Bali United menjadi lebih diunggulkan untuk berhadapan dengan Persiba Balikpapan.


Bukan tanpa serangan atau pertahanan, Persiba Balikpapan sebagai tim tamu pun memberikan tekanan kepada tuan rumah Bali United. Beberapa peluang emas untuk Persiba kerap gagal di lini pertahanan Bali United. Begitu juga tuan rumah yang juga tampil menyerang kepada tim klasemen paling bawah ini. Namun hingga akhir babak pertama kedua tim yang berlaga ini belum menghasilkan 1 skor pun.


Hingga laga melanjut ke babak kedua, dan menit ke-49' barulah Bali United berhasil mencetak gol pertama untuk keunggulan tuan rumah oleh Nick van der Velden. Bali United yang unggul skor pertamanya tidak mengendurkan serangan mereka justru menambahnya, Marcos Flores yang memberi umpan terobosan pun berhasil dimanfaatkan oleh Sylvano Comvalius membuat skor pun bertambah 2-0 untuk keunggulan tuan rumah. Tidak menyerah begitu saja, namun nyatanya Persiba Balikpapan tidak berhasil menambah ataupun bahkan untuk menyamakan kedudukan. Pertandingan pun berakhir untuk kemenangan Bali United 2-0 atas Persiba Balikpapan, membuat tim tamunya tersebut semakin mantap di posisi paling dasar hingga 3 pekan kemudian.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ 

Lalu jadwal laga terakhir untuk pekan ke-12 ini, sama seperti pekan sebelumnya, PSM Makassar dijadwalkan sebagai laga penutup pekan ini bertandang ke kandangnya Persib Bandung. Persib Bandung yang sedang dalam tatapan keras dari para supporternya Bobotoh, akibat hasil yang negatif dan kurang memuaskan beberapa pekan sebelumnya, tidak ingin bermain jelek di kandang sendiri kali ini. Melawan tim yang sedang berada di puncak klasemen saat ini diketahui tidaklah mudah untuk Persib.


Sejak dari awal laga Persib Bandung langsung bermain menyerang, dengan PSM tidak diam saja dan memberikan balasan serangan. Sekitar 6 menit sebelum pertandingan babak pertama berakhir, Persib Bandung berhasil menggolkan gawang PSM Makassar, oleh Shohei Matsunaga hasil umpan Supardi Nasir pada menit ke-39'. Lanjut lagi ke babak ke-2, Persib yang unggul 1-0 bermain lebih terbuka mencoba menggandakan kedudukannya. Menit ke-55' berhasil untuk Persib Bandung, Atep Rizal kapten Persib menggolkan gawang PSM setelah menerima umpan cantik dari Achmad Jufriyanto. Skor unggul 2-0 untuk Persib bertahan hingga menit ke-72' tim tamu PSM Makassar berhasil menambah 1 skor, adalah Wiljan Pluim yang mencetak gol untuk PSM. Serangan semakin sering dihantarkan PSM, namun hingga peluit tanda berakhirnya laga tidak berhasil menyamakan kedudukan, skor 2-1 untuk kemenangan Persib Bandung, menambah 1 lagi catatan kekalahan untuk PSM Makassar, setelah 2 pekan sebelumnya juga dikalahkan Semen Padang dengan skor yang sama 2-1.




Berikut UPDATE | Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan Ke 12






POS >> Peringkat Sementara Di Tangga Klasemen
TIM >> 18 Tim Yang Bersaing Di Kompetisi
MAIN >> Jumlah Pertandingan Sejauh Ini Yang Sudah Dimainkan
M >> Sudah Menang Berapa Kali
S >> Hasil Imbang
K >> Kalah Sudah Berapa Kali
MG >> Mencetak Gol Sejauh Ini
KG >> Kebobolan Gol Sejauh Ini
SG >> Selisih Gol (Mencetak - Kebobolan) Sejauh Ini
POIN >> Jumlah Perolehan Poin Hingga Sejauh Ini Beraktivitas




Keterangan Klasemen Setelah Pekan Ke-12 Ini :



Kegagalan di aktivitas pekan ini, PSM masih bertahan di puncak klasemen dengan 23 poinnya, hasil yang sama juga didapatkan Madura United yang kalah dalam aktivitasnya pekan ini, Madura United pun bertahan di posisi 2 nya, belum berhasil merebut puncak dari PSM.


Di peringkat ke-3 ada Persipura Jayapura yang naik, menjadi urutan ke-3 dari yang sebelumnya urutan ke-4, hasil kemenangannya 6-0 melawan Mitra Kukar. Bertukar tempat, Bhayangkara FC pun turun menjadi posisi ke-4 dari sebelumnya berada di posisi 3, hal ini disebabkan kekalahannya 0-1 oleh Barito Putera.


Persija pun tetap di urutannya ke-5, sebagaimana hanya menambah 1 poin saja atas hasil imbang dari Gresik United. Mengikuti dibawahnya, ada Barito Putera yang naik pada pekan ini dari posisi sebelumnya ke-11 menjadi posisi 6 klasemen sementara.


Dari posisi sebelumnya ke-9, Bali United kembali naikkan urutannya ke posisi 7, hasil kemenangannya 2-0 melawan tim klasemen paling dasar Persiba Balikpapan. Persib Bandung berhasil naik lagi menjadi ke urutan 8 dari sebelumnya di posisi 12 klasemen atas penampilannya yang kurang memuaskan pekan sebelumnya.


Pekan ini hanya bermain imbang tanpa skor, Arema Malang harus turun dari posisi 6 menjadi ke-9 klasemen pekan ini. Diikuti lawannya bermain imbang pekan ini yaitu PS TNI yang juga turun menjadi posisi 10 dari sebelumnya posisi 8.


Menerima hasil kalah telak 0-6 dari Persipura, Mitra Kukar pun turun posisinya pekan ini menjadi ke-11 dari pekan sebelumnya berada di posisi 7. Lalu ada Pusamania Borneo yang berada di urutan ke-12 naik posisinya 2 tingkat dari sebelumnya berada di urutan 14.


Semen Padang pun naik 2 peringkat dari sebelumnya di posisi 15 menjadi ke-13, setelah pekan ini sukses menang skor tipis 1-0 melawan Persela Lamongan. Begitu sebaliknya bagi yang kalah, Persela Lamongan pun turun peringkat dari pekan sebelumnya berada di posisi 10 menjadi ke-14 pekan ini.


2 tim yang belum melangsungkan aktivitasnya pekan ini yaitu Sriwijaya dan Perseru Serui akibat dari jadwal mereka yang tunda. Sriwijaya pun turun ke urutan 15 akibat tidak ada poin untuk pekan ini dari yang sebelumnya berada di urutan 13. Sedangkan Perseru Serui menetap di urutan 16 merupakan 3 terbawah di klasemen.


2 tim lainnya urutan terbawah, Gresik United dan Persiba Balikpapan menetap di klasemen bawah 17 dan 18. Meskipun pekan ini Gresik United mendapat tambahan 1 poin akibat berhasil menahan imbang Persija, namun tidak ada perubahan pada posisinya atas hasil buruknya pada pekan sebelum-sebelumnya. Begitupun Persiba Balikpapan yang sementara ini harus betah pada posisi paling dasar di tabel klasemen.



NAIK
TETAP
TURUN




Pekan ke-13 untuk jadwal Liga 1 Indonesia sudah berlanjut setelah jeda 1 hari dari tanggal 5 Juli kemarin, lanjut pekan ke-13 di hari Jumat (7/7). Ikutin terus perkembangan kompetisi divisi teratas di tanah air, Liga 1 Indonesia, berita dan update klasemen setiap pekannya.



Dukung Terus Persepakbolaan Indonesia Kita. Salam Olahraga.





Anda Bisa Baca : UPDATE | Berita Dan Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan Ke 11







Artikel Ini Disediakan Oleh : Mesinjudi.com - Bandar Bola Online Terpercaya
Dapatkan Jadwal + Prediksi Bola Setiap Harinya Secara GRATISS..
Di :
BBM : 2BF1F517
WA : +855967636965
LINE : mesinjudi88