UPDATE | Hasil Dan Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan Ke 14

UPDATE | Hasil Dan Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan Ke 14

UPDATE | Hasil Dan Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan Ke 14


Dunia Olahraga, Liga 1 Indonesia 2017 - Aktivitas pekan ke-14 Liga 1 Indonesia atau yang untuk alasan promosi dikenal dengan Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017. 


Pekan ke-14 ini sudah dimulai tancap gas dengan jadwal yang padat mulai Selasa (11/7) dan aktivitas 9 laga persaingan dari total 18 klub Indonesia yang bersaing di kompetisi ini pun sudah mengakhiri pekannya hari Jumat (14/7) kemarin.


Berikut kita rangkum masing-masing pertandingan di pekan ke-14 ini dari jadwal hari pertama hingga terakhir.


Selasa, 11 Juli 2017



Borneo FC  1 - 0  Mitra Kukar
Seperti yang sudah kita ketahui, Borneo FC sejak awal kompetisi Liga 1 musim ini tidak pernah terkalahkan di kandang sendiri. Bahkan saat menjamu Mitra Kukar yang baru naik kembali peringkatnya di klasemen pekan lalu, Borneo FC berhasil menaklukkan Mitra Kukar dengan skor tipis 1-0.


Kemenangan tipis tersebut sudah cukup memberikan 3 poin penuh bagi Borneo FC, sekaligus memastikan bahwa Stadion Segiri sebagai markas Borneo FC belum pernah ada catatan merahnya hingga sejauh ini.


Skor 1-0 yang tercipta hasil aksi sepakan Lerby Eliandry yang memukau setelah menerima umpan berupa tendangan bebas dari Ponaryo Astaman, dimenit ke-62'.




Rabu, 12 Juli 2017



Persipura Jayapura  2 - 2  Perseru Serui
Derby Papua untuk aktivitas pekan ke-14 ini Persipura Jayapura menjamu Perseru Serui dari klasemen bawah. Perseru Serui baru mendapatkan kemenangan yang ke-2 nya pada pekan lalu, saat melawan sesama penghuni zona merah Gresik United.


Ingin melanjutkan hasil bagus dari pekan 13 yang sebelumnya, Perseru Serui dapat lawan yang cukup berat yang cukup sering mendapat hasil laga yang bagus Persipura Jayapura.


Pertandingan memang tidak berakhir dengan kekalahan Perseru Serui, namun juga tidak berakhir dengan kemenangan sang tuan rumah. Hasil akhir imbang 2-2 cukup sengit mengakhiri laga ini.


Adapun Perseru Serui memulai 2 gol pembuka yaitu menit ke-9' oleh Sílvio Escobar yang berhasil meneruskan umpan dari Irvan Mofu. Gol kedua untuk keunggulan tim tamu ini dimenit ke-57' oleh Mariando Uropmabin yang memanfaatkan kesalahan dari lini pertahanan Persipura, Muhammad Tahir.


Tentu saja tuan rumah tidak terima kebobolan begitu saja, laga pun memanas langsung selang 3 menit dari gol ke-2 tamu, Ian Kabes menggolkan 1 skor untuk Persipura dimenit ke-60' setelah menerima sepakan dari Boaz Solossa.


Tidak berakhir begitu saja, masih ketinggalan 1 skor, Persipura kembali mengetatkan bagian serang mereka, hasilnya langsung menit ke-64' Prisca Womsiwor berhasil menyamakan kedudukan skor setelah menerima umpan dari Yan Nasadit.



Semen Padang  1 - 1  Persija Jakarta
Sudah 2 pekan sebelumnya Persija Jakarta hanya mendulang hasil imbang dari aktivitas laganya, tambahan 1 poin saja dari masing-masing 2 aktivitas Persija sebelumnya. 


Sedangkan untuk Semen Padang pekan lalu saat bertandang ke markas Mitra Kukar, harus menerima kekalahan dengan skor tipis 1-0. Semen Padang pun turun 1 peringkat di pekan lalu atas kekalahannya tersebut.


Persija sempat membuka keunggulan terlebih dahulu, setelah laga babak pertama hanya berakhir dengan skor kacamata. 1-0 menit ke-48' hasil cetakan dari Ramdani Lestaluhu karena kesalahan membuang bola dari bek tuan rumah.


Menit ke-58' barulah Semen Padang lewat tendangan Cássio de Jesus berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan menjadi akhir laga ini.



Gresik United  2 - 3  Arema Malang
Arema Malang bertamu ke kandangnya Gresik United pada aktivitas pekan 14 ini, meskipun Gresik United adalah tim yang sedang berkutat di bagian bawah klasemen, namun Arema Malang sempat hampir menerima laga imbang sebagai akhir aktivitas pekan ini.


Untungnya menit-menit akhir setelah diberi waktu tambahan injury time, Arema berhasil menambah 1 skor lagi menutup laga ini menjadi kemenangannya, skor yang sama dengan hasil pekan lalu saat menjamu Sriwijaya, 3-2.


Tuan rumah membuka gol pertama dimenit ke-10' oleh Komarudin, namun menit 19' Cristian Gonzáles mencetak gol untuk Arema Malang menerima sundulan dari Johan Alfarizi menyamakan kedudukan sementara 1-1. 


Sebelum pada mengakhiri babak pertama Gresik United kembali mencetak gol sekitar menit 43' oleh Patrick da Silva yang menerima umpan dari Gusti Rustiawan. Menutup babak pertama sementara dengan unggul 2-1.


Insiden terjadi ditengah pertandingan berjalan babak kedua ini, kiper tuan rumah Aji Saka mengalami kejang-kejang saat mencoba menghalau bola dari serangan Arema Malang. Diduga bertabrakan dengan tiang gawang dalam kemelut serangan di area gawang Aji Saka langsung kejang. Posisinya pun digantikan dengan kiper cadangan Gresik.

UPDATE | Hasil Dan Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan Ke 14


Laga pun berjalan hingga mendekati akhir namun Arema belum juga berhasil menyamakan kedudukan, barulah menit 83' Jad Noureddine berhasil membobol gawang tuan rumah lewat sepakan mendatarnya setelah menerima umpan dari Adam Alis.


Hasil imbang bukanlah keinginan Arema untuk mengakhiri laga ini, meski sudah tambahan waktu injury time beberapa menit Dedik Setiawan pun memberikan gol terakhir di menit ke-90'+1. Skor 2-3 mengakhiri laga ini, hasil akhir yang sama juga didapatkan Arema saat menjamu Sriwijaya pada pekan lalu.



Persib Bandung  1 - 1  Persela Lamongan
Satu lagi hasil imbang dari aktivitas laga di hari Rabu (12/7) ini, kalah dari Madura United pekan lalu skor 3-1, Persib hanya bisa bermain imbang di kandang sendiri 1-1 saat menjamu Persela Lamongan pekan ini.


Harapan Persib Bandung untuk setidaknya mendapatkan poin penuh pada pekan ini saat aktivitas dengan keuntungan bermain di kandang sendiri, tidak berhasil dengan hanya bermain imbang 1-1 melawan Persela Lamongan.


Persib pun hanya menambah 1 poin saja untuk gabungan pekan lalu tambah pekan ini, sementara Persela pekan lalu menang dan imbang pekan ini menjadi 4 poin dari 2 aktivitasnya.


Persib memang membuka gol keunggulan untuk tuan rumah 1-0 pada menit ke-34' Shohei Matsunaga berhasil mencetak gol ke gawang tamunya tersebut, hasil umpan dari Raphael Maitimo.


Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir, bahkan hingga ke menit 80 Persela belum berhasil menyamakan kedudukan. Namun terjadi kesalahan di waktu tersebut, kesalahan di area terlarang saat perebutan bola ketika Samsul Arif ditubruk kiper Persib Muhammad Natshir.


Penalti menjadi hadiah kepada Persela Lamongan dan disukseskan oleh striker Samsul Arif sendiri dimenit ke-81'. Skor 1-1 pun mengakhiri laga imbang untuk Persib.




Kamis, 13 Juli 2017



Persiba Balikpapan  2 - 2  PSM Makassar
Belakangan tim yang memegang puncak klasemen saat ini PSM Makassar tampak sedikit melemah, bagaimana tidak meskipun aktivitas pekan ini PSM berperan jadi tim tamu, namun tuan rumah kali ini dari dasar klasemen Persiba Balikpapan.


Benar, laga kali ini diumpamakan laga langit dan buminya di klasemen Liga 1 musim ini, saat ini PSM masih memegang tangga paling atas, sementara Persiba sepertinya hingga ke 4 pekan berikutnya masih harus berjuang di dasar klasemen paling bawah.


Namun tidak menyangka, seperti yang kami sebutkan tadi PSM belakangan ini memang tampak sedikit melemah, Persiba Balikpapan pun berhasil mengimbangkannya 2-2. Hampir kalah malahan, sebelum pada 1 akhir menit waktu injury time, untung saja PSM berhasil menyamakan kedudukan.


Dari 5 aktivitas terakhir PSM Makassar, sudah ada 2 kekalahan dalam catatannya, hal yang jarang didapatkan PSM Makassar di awal-awal musim turnamen Liga 1 2017 ini. Persiba pun menambah hanya 1 poin dari laga ini, namun tidak menambah kekalahan untuk pekan ini.


Reinaldo Costa untuk PSM Makassar mencetak gol pembuka dimenit 42' menjelang akhir babak pertama setelah menerima sepak pojok dari Syamsul Chaeruddin dan diakhiri dengan sundulan dan gol.


Namun sebelum mengakhiri babak pertama Persiba Balikpapan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 oleh tendangan Marlon da Silva pada menit ke-45'+1.


Berlanjut ke babak ke-2 tuan rumah kembali menambah keunggulannya, menit ke-47' langsung Dirkir Glay berhasil menyambut umpan dari Siswanto dari sisi kanan. Persiba unggul menjadi 2-1 hingga 90 menit pertandingan pun belum ada perubahan.


Persiba bersiap untuk menang pada pekan ini melawan sang pemuncak, injury time tidak disia-siakan PSM seketika Hamka Hamzah membobol gawang tuan rumah pada menit ke-90'+4. Skor pun imbang 2-2 sesaat sebelum wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.




Bhayangkara FC  2 - 1  Madura United
Sudah 2 pekan sebelumnya Bhayangkara FC hanya berlaga dengan hasil kalah, pekan 12 Bhayangkara dikalahkan Barito Putera dengan skor tipis 0-1, lalu pekan 13 Bhayangkara pun kalah saat menyambangi markas PSM Makassar dengan skor 2-1 saat itu.


Melawan Madura United yang pekan sebelumnya baru saja menerima kemenangan 3-1 saat melawan Persib Bandung, tuan rumah Bhayangkara FC tahu ini bukanlah laga yang mudah untuk aktivitas pekan ini.


Namun kenyataannya, Bhayangkara mampu memanfaatkan keuntungan laga kandangnya kali ini dan mematahkan harapan Madura United untuk menyingkirkan PSM dari puncak klasemen. Laga ini berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tipis tuan rumah Bhayangkara FC dan Madura United tidak menerima poin untuk pekan ini.


Sempat unggul dimenit ke-45'+1 saat Peter Odemwingie mencetak gol untuk Madura United dan skor babak pertama berakhir dengan skor 0-1.


Namun Bhayangkara berhasil membalas 2 gol menjadi 2-1 sekaligus mengakhiri laga ini, menit 72' oleh Alsan Putra Sanda setelah menerima umpan dari Dendy Sulistyawan. Dan lanjut tuan rumah memantapkan keunggulannya pada menit ke-83' oleh pemain sayap Bhayangkara FC, Ilham Udin Armyn.


Skor 2-1 tidak berhasil disamakan oleh Madura United, dan berakhir dengan kemenangan tuan rumah.




Jumat, 14 Juli 2017



Bali United  5 - 0  Barito Putera
Menang 4-3 pekan lalu saat bertandang ke markas PS TNI, Bali United kembali mengulang hasil positif pada pekan ini, tidak tanggung skor telak tanpa balasan 5-0 mengakhiri laga menjamu Barito Putera ini.


Hingga pekan lalu, Bali United berhasil menempati urutan ke-4 karena kemenangannya 4-3 dari PS TNI, kemenangan pekan ini pun dijamin Bali United akan naik 1 peringkat.


Sedangkan untuk Barito Putera, tim ini sudah 3 pekan terakhir berturut-turut selalu menang, dengan rata-rata skor hanya 1-0 dari kemenangan 3 pekan sebelumnya tersebut. Dan pekan 14 ini Barito Putera bahkan tidak bisa membalas 1 skor pun atas unggulnya tim tuan rumah.


Deretan gol yang dihasilkan Bali United untuk laga ini yaitu dari Fadhil Sausu menit ke-38' gol pembuka untuk tuan rumah dari jarak dekat langsung ke gawang tamunya. 1-0 sementara mengakhiri babak pertama.


Melanjut ke babak kedua, Sylvano Comvalius berhasil mencetak gol ke-2 untuk Bali United pada menit ke-55' hasil umpan silang dari Marcos Flores. Tidak lama hanya 6 menit kemudian, Marcos Flores sendiri yang mencetak gol untuk timnya setelah mendapat umpan Ahn Byung-keon pada menit ke-61'.


Kembali gol oleh Sylvano Comvalius pada menit ke-78' karena sapuan Fadhil Sausu ke arah gawang Barito dan disepakkan oleh Comvalius. Masih dimenit 60an sekitar menit 68' Irfan Bachdim mendapat kartu merah karena mencekik pemain gelandang Barito Putera Douglas Packer.


Gelandang Barito Putera tersebut mentekel keras Irfan Bachdim, sehingga membuat Irfan kehilangan kendali dan berusah mencekik gelandang tim tamu tersebut. Hasilnya Irfan langsung diberi kartu merah, dan Packer diberi kartu kuning.


Bermain dengan 10 pemain untuk tuan rumah tidak membuat Barito Putera berhasil menambah skor untuk timnya, malahan menit 90' akhir-akhir laga Bali United menambah angka menjadi 5-0 oleh I Nyoman Sukarja hasil umpan dari Syakir Sulaiman.


Skor fantastis 5-0 pun mengakhiri laga ini untuk kemenangan tuan rumah, mematahkan 3 kali kemenangan berturut-turut Barito Putera.



Sriwijaya FC  2 - 1  PS TNI
Laga penutup untuk aktivitas pekan 14 ini, Sriwijaya menjamu PS TNI. Tim tamu PS TNI adalah lawan yang cukup susah untuk ditaklukkan, pekan lalu saja Bali United harus bertarung sengit sebelum pada akhirnya berhasil mengalahkan PS TNI 3-4.


PS TNI diketahui adalah tim yang membuka kekalahan pertama PSM Makassar dalam turnamen Liga 1 musim ini, PSM yang stabil belum terkalahkan saat itu harus menerima dikalahkan pertama kalinya oleh PS TNI dengan skor 2-1.


Pekan ini pun Sriwijaya FC harus bersusah payah dulu menaklukkan PS TNI, hingga babak pertama hanya bisa berakhir dengan tanpa adanya satu pun skor dari antara kedua tim yang bersaing ini.


PS TNI membuka gol pertama dimenit ke-74' oleh Roni Sugeng Ariyanto berhasil membobol gawang sang tuan rumah, skor 0-1 untuk PS TNI. Namun Sriwijaya FC langsung menekan balik PS TNI.


Barulah dimenit ke-81' Airlangga Sutjipto untuk Sriwijaya FC berhasil mencetak 1 gol untuk kedudukan imbang sementara, umpan pojok yang diberikan oleh Muhammad Nur Iskandar dan berhasil menjadi gol oleh Airlangga.


Tidak lama, menit ke-83' Sriwijaya FC kembali memberikan gol keunggulan berbalik menjadi 2-1 setelah Alberto Gonçalves memberi umpan dan berhasil disukseskan oleh Hilton Moreira pencetak gol ke-2 untuk Sriwijaya FC. Laga pun berakhir dengan skor 2-1 tersebut.





Berikut UPDATE | Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan Ke 14


UPDATE | Hasil Dan Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan Ke 14
Klik untuk perbesar






Keterangan Klasemen Setelah Pekan Ke-13 Ini :



Kembali tetap di posisi puncak PSM Makassar meskipun hanya berakhir imbang pada aktivitas pekan ini. Meskipun kalah dalam aktivitasnya pekan ini, Madura United bertahan di posisi 2 nya bersaing dengan poin yang sama dengan Bali United dan Arema dibawahnya.


Benar, Bali United naik ke posisi 3 setelah menang telak 5-0 melawan Barito Putera, sebaliknya Barito Putera pun harus turun 2 peringkat dari posisi 5 sebelumnya menjadi urutan 7 pekan ini.


Arema Malang naik ke urutan 4 tepat dibawah Bali United dengan peroleh 25 poin yang sama, namun masih kalah produktivitas gol. Persipura Jayapura harus turun menjadi posisi 5 pada pekan ini karena sudah 2 pekan hanya bisa bermain imbang.


Naik 1 peringkat yaitu Bhayangkara FC di urutan ke-6 dari pekan sebelumnya berada di urutan ke-7, menang tipis melawan Madura United skor 2-1 untuk aktivitas pekan ini.


Persija Jakarta naik 1 peringkat dari pekan lalu urutan 9 menjadi ke urutan 8 pekan ini, dengan sudah 3 pekan berturut-turut hanya bisa bermain imbang dan 1 poin saja bertambah dari masing-masing aktivitasnya.


Bertukar tempat dari urutan posisi pekan lalu, Mitra Kukar menjadi turun ke posisi 9 dari sebelumnya berada di urutan ke-8, karena pekan ini kalah tipis dari Borneo FC skor 1-0. Hasilnya Borneo FC pun naik 2 peringkat dari posisi 13 menjadi posisi 11.


Diurutan ke-10 ada Persela Lamongan yang bertahan ditempatnya karena bertanding imbang melawan Persib pekan ini. Namun Persib Bandung harus turun 1 peringkat dari 11 ke 12, karena kalah bersaing produktivitas gol dari Borneo FC meskipun poin mereka sama.


Hal senada juga diterima PS TNI yang turun 1 peringkat menjadi urutan 13 dari pekan sebelumnya di urutan 12, akibat kekalahannya 2-1 dari Sriwijaya FC. Namun Sriwijaya FC tetap di urutan ke-15 nya terhitung sudah 3 pekan Sriwijaya menetap di posisi ini.


Dibawah PS TNI ada Semen Padang yang tetap berada di posisi 14 klasemen pekan ini, dan 3 posisi terbawah pun tetap seperti pada pekan sebelumnya ada Perseru Serui, Gresik United dan Persiba Balikpapan secara berurutan bertahan di zona merah urutan 16, 17 dan 18.




NAIK
TETAP
TURUN



Pekan ke-15 untuk jadwal Liga 1 Indonesia sudah berlanjut langsung pada hari Sabtu (15/7) kemarin. Ikutin terus perkembangan kompetisi divisi teratas di tanah air, Liga 1 Indonesia, berita, hasil dan update klasemen setiap pekannya.



Dukung Terus Persepakbolaan Indonesia Kita. Salam Olahraga.







Artikel Ini Disediakan Oleh : Mesinjudi.com - Bandar Bola Online Terpercaya
Dapatkan Jadwal + Prediksi Bola Setiap Harinya Secara GRATISS..
Di :
BBM : 2BF1F517
WA : +855967636965
LINE : mesinjudi88