UPDATE | Hasil Dan Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan Ke 15

UPDATE | Hasil Dan Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan Ke 15

UPDATE | Hasil Dan Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan Ke 15


Dunia Olahraga, Liga 1 Indonesia 2017 - Aktivitas pekan ke-15 ini sudah dimulai dari Sabtu (15/7) lalu dan baru saja selesai pada hari Rabu (19/7) kemarin. Seperti biasa kita akan membahas setiap pekannya mulai dari awal aktivitas sampai ke akhir penutup pekan ini.


Jika pada pekan 14 beberapa warna warni aktivitas terjadi, seperti Aji Saka kiper Gresik United yang tiba-tiba kejang-kejang dan pingsan saat bertanding melawan Arema Malang (12/7), lalu ada laga dimana Persiba Balikpapan dari klasemen paling dasar berhasil menahan imbang PSM dari puncak klasemen. Di pekan 14 juga Bali United tembus ke 3 besar setelah mengakhiri aktivitasnya dengan skor 5-0 melawan Barito Putera, dan lainnya.


Anda bisa membaca cuplikan ringkasan pekan 14 di : UPDATE | Hasil Dan Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan Ke 14



Lalu, pada pekan 15 ini pastinya juga ada warna warni di setiap aktivitas tim yang berkompetisi, dengan salah satu warna barunya Madura United berhasil lengserkan PSM Makassar dari puncak klasemen.


Berikut kita bahas ringkasan-ringkasan setiap aktivitas pertandingan di pekan 15 ini dari jadwal pertama hingga akhir penutup pekan.



Sabtu, 15 Juli 2017



Mitra Kukar 2 - 1 Persib Bandung


UPDATE | Hasil Dan Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan Ke 15



Persib Bandung kembali mengecewakan pendukungnya, dengan mendulang kekalahan dari aktivitas pekan ke-15 nya saat bertandang ke markas Mitra Kukar. Meski laga sempat terhenti sekitar 10 menit karena tuan rumah tidak terima keputusan wasit saat itu, namun laga kembali dilanjutkan dengan Mitra Kukar yang mempertahankan keunggulan sebelumnya 2-1.


Laga dimulai dengan sistem permainan terbuka dari kedua tim, berebut bola tidak jarang terlihat di lapangan tengah dan belum menunjukkan ancaman dari salah satu tim.


Persib Bandung lebih dulu mendapat kesempatan mengancam tuan rumah, mulai dari menit 13 laga berjalan hingga pada akhirnya menit ke-23' tim tamu Persib Bandung akhirnya berhasil mencetak gol pembuka lewat sepakan Billy Keraf yang menerima umpan silang dari Raphael Maitimo. 1-0 sementara untuk Persib unggul.


Mitra Kukar tentu saja tidak ingin ketinggalan angka dari tamunya, balik mengancam namun masih belum berhasil. Saat hampir mendekati akhir babak pertama sayang sekali bek Persib, Vladimir Vujović, malah melakukan handball di area kotak terlarang. Hadiah penalti pun didapatkan Mitra Kukar pada menit ke-44' dan sukses di eksekusi oleh Marclei Santos, menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1.


Babak kedua berlanjut kembali setelah jeda istirahat, permainan sedikit menurun dan lebih banyak memperkuat lini pertahanan. Namun tuan rumah tidak berlama-lama diam, dengan lebih dulu meningkatkan performanya dan melakukan serangan namun berhasil ditahan lini belakang Persib.


Menit ke-82' barulah Mitra Kukar berhasil memberi skor tambahan keunggulannya oleh tendangan Oh In-kyun setelah menyambut umpan dari Marclei Santos. Skor 2-1 pun untuk berbalik menjadi keunggulan tuan rumah saat ini.


Setelah itu malah terjadi kesalahan di area gawang yang dinilai wasit dilakukan oleh Abdul Gamal bek kanan Mitra Kukar yang menabrak gelandang Persib, Shohei Matsunaga. Tuan rumah tidak terima atas keputusan wasit tersebut, dan sempat menghentikan laga sekitar 10 menit.


Pada akhirnya laga dilanjutkan kembali perkiraan di menit ke-86', dengan situasi terakhir bahwa Persib mendapatkan peluang menyamakan kedudukan dengan hadiah penalti. Raphael Maitimo ditunjuk melakukan eksekusi, namun sayang sekali tendangannya berhasil diblok Joko Ribowo kiper Mitra Kukar.


Persib tidak berhasil mengindahkan peluang yang diberikan, hasilnya skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan untuk kemenangan tuan rumah Mitra Kukar.




Minggu, 16 Juli 2017


Persija Jakarta 1 - 0 Borneo FC


UPDATE | Hasil Dan Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan Ke 15



Setelah 3 pekan berturut-turut hanya bisa berakhir imbang, akhirnya Persija Jakarta mendapatkan kemenangan meski skor tipis 1-0 saja melawan Borneo FC yang memang tidak pernah menang setiap laga tandangnya.


Sepertinya yang kita ketahui dari awal Liga 1 2017 ini, Borneo FC memang susah sekali mendapat kemenangan dari setiap laga tandangnya bersaing melawan tim lain. Tidak seperti aktivitas di kandang sendiri yang dari awal belum pernah terkalahkan sejauh ini, Borneo FC hanya bisa bertanding imbang 2 kali dari 9 kali laga tandangnya, artinya 7 laga lainnya berakhir dengan kekalahan.


Begitu juga pekan ini, Borneo yang dijadwalkan bertandang ke markas Persija Jakarta, harus menerima kekalahan juga dengan skor tipis 1-0. Tim tuan rumah Persija tidak bahkan sudah 3 pekan berturut-turut sebelumnya belum mendapatkan kemenangan, hanya hasil imbang ketiganya.


Adapun skor semata wayang yang berhasil dicetak Persija Jakarta dalam laga ini yaitu hasil tendangan Rohit Chand pada menit ke18' yang berhasil menjebol gawang tamunya Borneo FC. Hingga akhir pertandingan tidak ada perlawanan dari Borneo FC yang berhasil, 1-0 mengakhiri laga ini untuk kemenangan pertama Persija Jakarta sejak libur Idul Fitri.




Arema Malang 0 - 2 Persipura Jayapura


UPDATE | Hasil Dan Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan Ke 15


Sama-sama belum terkalahkan dari 4 aktivitas terakhir kedua tim, Arema Malang harus menerima kekalahan di kandang sendiri saat melawan Persipura Jayapura. Skor tanpa balasan dari tuan rumah 0-2 mengakhiri laga untuk kemenangan tim tamu.


Pekan lalu Arema Malang berhasil naik sampai ke posisi 4 besar, dari serangkaian hasil positifnya konsisten belum terkalahkan dari 4 aktivitas terakhirnya. Sedangkan Persipura sempat turun menjadi ke urutan 5 pekan lalu, akibat sudah 2 pekan hanya bermain imbang, namun tetap saja 4 aktivitas terakhir Persipura belum terkalahkan juga.


Saat bertandang ke markas Arema Malang yang sedang semangatnya mendapatkan hasil positif untuk menaikkan lagi posisi tim di klasemen, Persipura juga tidak gentar dan malahan diketahui bahwa Persipura lebih banyak memberi tekanan kepada tuan rumah saat jalannya laga.


Arema selaku tuan rumah memang sejak awal laga sudah menekan tamunya Persipura, namun sang tamu bisa menahan serangan awal dari Arema. Menit ke-20' Persipura malah berhasil membuka gol perdana laga dengan sepakan Ruben Sanadi setelah menerima umpan dari Yohanes Pahabol.


Keunggulan 0-1 Persipura bertahan hingga akhir babak pertama. Dan setelah melanjut ke babak ke-2 pun, meski Arema menambah daya tempurnya hingga ke pertengahan babak, Persipura semakin memperkuat lini pertahanan mereka sehingga Arema kesulitan saat melakukan serangan.


Adapun persipura yang memberikan serangan balik, menit ke-84' hasil sepakan pojok Ian Kabes mampu dimanfaatkan langsung Yan Nasadit dan berhasil membobol lagi gawangnya Arema. Skor bertambah 0-2 untuk doublenya keunggulan Persipura, hingga waktu pertandingan berakhir, Arema tidak mampu memberi balasan apalagi menyamakan kedudukan.





Senin, 17 Juli 2017


Perseru Serui 0 - 0 Semen Padang


UPDATE | Hasil Dan Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan Ke 15


Pekan ini hasil aktivitas untuk kedua tim yaitu Perseru Serui dan Semen Padang, masing-masing menambah hasil imbang saja untuk catatan aktivitas mereka setelah pekan sebelumnya juga kedua tim hanya bisa berlaga imbang.


Tambahan 1 poin untuk masing-masing tim, tidak mempengaruhi posisi mereka di klasemen pekan ini, apalagi Perseru Serui yang semakin mantap di urutan 3 terbawah diperkirakan akan bertahan sampai 2 pekan kedepan atau lebih jika tidak ada perubahan penampilan mereka.


Perseru Serui sebagai tuan rumah memang bukan tanpa memberikan serangan pada laga kali ini, dari awal sistem menyerang Perseru Serui sudah diaktifkan. Sementara Semen Padang memperkuat lini pertahanan mereka, sehingga mampu mematahkan serangan dari tuan rumah.


Tim tuan rumah malah hampir saja mendapatkan skor pembukanya pada sekitaran menit ke-23', namun tendangan serangan cepat Perseru Serui malah menghantam mistar gawang Semen Padang.


Perseru Serui tampak lebih menguasai pertandingan meskipun hingga mendekati akhir pertandingan kedudukan masih tanpa gol, tuan rumah kembali mendapat kesempatan di menit-menit akhir, lagi-lagi sepakan dari pemain Perserui Serui membentur tiang gawang saja.


Sayang sekali, kesempatan 2 kali menghajar gawang Semen Padang yang lolos dari pertahanan belakang tim tamu tersebut, tidak berhasil menjebol dan mengakhiri pertandingan hanya dengan skor imbang kacamata.



Madura United 1 - 0 Persiba Balikpapan


UPDATE | Hasil Dan Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan Ke 15


Pekan lalu Persiba Balikpapan tim dari klasemen paling dasar bahkan mampu menahan imbang PSM Makassar dari ujung puncak klasemen, dengan skor akhir yang kompetitif 2-2 saat itu.


Namun kali ini Persiba Balikpapan menemui tuan rumah Madura United sebagai aktivitas pekan ke-15 mereka. Madura United yang sedang kondisinya tidak stabil, berhasil memenangkan laga meskipun dengan skor tipis 1-0 melawan Persiba Balikpapan.


Madura United yang sudah 2 kali laga tandangnya terakhir selalu mendapat kekalahan, kekalahan dari 2 aktivitas laga tandangnya yang terakhir ini menambah catatan menjadi 3 kali kekalahan Madura United sebagai tim tamu sejauh ini.


Namun untuk catatan laga kandang Madura United sampai sejauh ini masih aman tanpa kekalahan, ada pun hasil imbang sebanyak 2 kali. Melawan Persiba Balikpapan yang tidak terlalu lemah juga, hanya saja selalu mendapatkan hasil negatif di aktivitasnya, Madura United pun hanya bisa memberikan skor akhir kemenangan 1-0.


Persiba Balikpapan pada pekan sebelumnya itu bisa menahan imbang PSM Makassar tim yang hingga pekan lalu masih menguasai puncak klasemen. Tidak tanggung skor kompetitif 2 gol berhasil dihasilkan Persiba Balikpapan, yang hampir saja mengalahkan PSM kalau saja Hamka Hamzah tidak berhasil menggolkan gawang Persiba dimenit 90'+4menit injury time.


Pekan ini pun Persiba Balikpapan gencar memberi serangan kepada Madura United. Tuan rumah yang dari awal sudah menampilkan sistem menyerang berhasil membuka gol keunggulan dimenit ke-37' oleh Peter Odemwingie yang berhasil melanjutkan umpan dari Bayu Gatra.


Memang Madura United selaku tuan rumah mendominasi laga, namun tetap saja Persiba juga pertahanannya sulit ditembus. Apalagi saat menit-menit akhir Persiba memperkuat daya serang mereka, Madura pun yang tidak ingin kecolongan dimenit-menit akhir bermain aman memperkuat lini pertahanan saja.


Hasilnya 1-0 untuk keunggulan Madura United bisa bertahan hingga ke akhir pertandingan, untuk catatan kekalahan tambahan ke Persiba Balikpapan.




Persela Lamongan 1 - 3 Bhayangkara FC


UPDATE | Hasil Dan Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan Ke 15


Kemenangan pekan ini menjadi kemenangan 2 kali berturut-turut bagi Bhayangkara FC selama 2 pekan bersama pekan 15 ini. Sementara untuk Persela Lamongan laga ini menambah daftar jeleknya di 5 pekan terakhir.


Dari 5 aktivitas terakhir, Persela hanya bisa memberikan 1 kali kemenangan saja yaitu saat melawan Borneo FC sebagai tamu, sebagaimana kita ketahui memang Borneo FC hanya jago di kandang tidak ada rekor kemenangan di tandang. Jadi 5 pekan terakhir, Persela hanya membawa 1 kemenangan keberuntungan saja, sedangkan 3 aktivitas lainnya berakhir merah bersama dengan pekan ini juga.


Dari Bhayangkara FC sendiri, kemenangan pekan ini menjadi kemenangan 2 pekan berturut-turut bagi timnya, membalaskan kekalahan 2 pekan berturut-turut sebelumnya. Dari 4 aktivitas terakhir, Bhayangkara kalah 2 kali terlebih dahulu lalu dibalaskan dengan kemenangan 2 kali kembali.


Bhayangkara mengawali gol keunggulannya itu dimenit ke-44' sebelum akhir babak pertama berakhir, dengan Thiago Furtuoso berhasil menjeblos gawang tuan rumah. Skor hanya 1-0 pun mengakhiri laga babak pertama.


Bisa dibilang Persela memperkuat pertahanan mereka karena tidak mau kebobolan lagi, Bhayangkara yang gencar memberikan serangan diseputaran kotak bahaya Persela, membuat kesalahan terjadi dipertengahan babak kedua.


Pemain Persela Ahmad Birrul Walidain dinilai wasit telah melakukan pelanggaran kepada salah satu pemain tamunya, Bhayangkara pun mendapatkan hadiah penalti dari wasit atas kesalahan tersebut. Eksekusi berhasil disukseskan Paulo Sérgio dimenit ke-75', membuat Bhayangkara unggul 2-0.


Sudah kebobolan 2 gol, Persela memperkencang lini serang mereka, lagi-lagi pelanggaran terjadi. Ahmad Birrul Walidain kembali yang melakukan kesalahan tersebut, dan wasit memberikan kartu kuning kedua untuknya, alias menjadi kartu merah. Persela pun bermain dengan 10 pemain.


Tapi sepak pojok yang didapat Persela pada menit ke-87' yang dilakukan Samsul Arif berhasil diterima Samsul Arifin dengan sundulan langsung ke gawang Bhayangkara FC. Beruntung sekali Persela berhasil mempersempir kedudukan menjadi 1-2.


Waktu pertandingan pun sudah lewat 90'menit, hanya bertambahkan sedikit injury time, Thiago Furtuoso berhasil memantapkan kemenangan Bhayangara FC dimenit ke-90'+3 menit menjadi 3-1 mengakhiri laga aktivitas pekan ke-15 ini.




Selasa, 18 Juli 2017


PSM Makassar 1 - 1 Barito Putera


UPDATE | Hasil Dan Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan Ke 15


PSM hanya bisa menambah 1 poin saja atas hasil imbangnya pada aktivitas pekan 14 lalu, Madura United yang memang sedari awal sudah mengejar kedudukan puncak, sayang sekali malah harus menelan kekalahan pada aktivitasnya pekan lalu.


Walaupun Madura United masih berada di urutan kedua pekan lalu, namun sudah ada jarak 2 poin dari PSM Makassar dari urutan teratas klasemen. Mengetahui pekan 15 ini, aktivitas Madura United sukses memperoleh 3 poin penuh atas kemenangannya 1-0 melawan Persiba Balikpapan, posisi PSM Makassar terancam jika saja PSM tidak sukses pada pekan ini.


Benar saja, PSM kembali hanya bisa mendulang 1 poin saja dari aktivitasnya pekan 15 ini saat dijadwalkan menjamu Barito Putera. Skor 1-1 mengakhiri laga PSM kali ini, membuat poin pekan lalu 27 poin hanya mendapat tambahan 1 angka menjadi 28 poin.


PSM memang berhasil mendominasi hingga akhir babak pertama, dengan sudah memberikan keunggulan 1 gol pada menit ke-32' oleh sepakan ringan Ferdinand Sinaga yang meneruskan umpan terobosan dari Marc Klok.


Namun Barito Putera naikkan intensitas serangan di babak kedua, tentu saja PSM juga begitu, tapi Barito lebih berani memberi serangannya ketimbang di babak pertama sebelumnya.


Barulah dimenit ke-73' Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan skor oleh David Laly yang menjadi penyelamat setelah mengejar tendangan umpan dari Matías Córdoba dan menyelesaikannya menjadi gol penyeimbang.


Sudah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, Barito Putera fokus di pertahanan, usaha PSM mendominasi tidak lagi berhasil menambah skor hingga akhir pertandingan.



PS TNI 2 - 1 Gresik United


UPDATE | Hasil Dan Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan Ke 15


Sudah tertinggal 1 skor sampai akhir babak pertama, tuan rumah PS TNI menambah skor langsung unggul 2-1 atas tamunya pekan ini Gresik United. Tim tamu menambah daftar kekalahannya menjadi 11 kali dari total 15 aktivitas sejauh ini, dan PS TNI memulai kembali catatan hijau setelah dari 2 pekan sebelumnya selalu merah.


Gresik United mampu menembus pertahanan PS TNI dan mencetak gol di menit ke-26', saat Patrick Roberto meneruskan umpan David Faristian, merubahnya menjadi sebuah gol pembuka hingga akhir babak pertama untuk Gresik United.


Namun laga berganti menjadi dominasi tuan rumah saat babak kedua dimulai, PS TNI menyamakan kedudukan pada menit ke-67' dengan tendangan maksimal dari Leonel Núñez setelah menerima bola dari Abduh Lestaluhu.


Berkisar 5 menit kemudian pemain asal Argentina tadi kembali menjebol gawang Gresik United, menit ke-72' Leonel Núñez berhasil memanfaatkan gencarnya serangan dan menggolkan 1 skor lagi ke gawang tamunya.


Menyelesaikan pertandingan dengan sudah membawa skor keunggulan 2-1, PS TNI menjaga pertahanan mereka agar tidak kebobolan. Dan peluit dari wasit menandakan akhir pertandingan pun berbunyi, untuk kemenangan PS TNI 2-1 Gresik United.




Rabu, 19 Juli 2017



Sriwijaya FC 2 - 2 Bali United


UPDATE | Hasil Dan Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan Ke 15


Laga penutup untuk aktivitas pekan ke-15, ada jadwal Sriwijaya FC yang bertugas menjamu Bali United. Meski unggul lebih dulu diawal-awal sekali pertandingan ini, Bali United hampir saja merusak catatan positifnya yang sudah menang 3 pekan terakhir berturut-turut.


Bali United hingga pekan lalu mampu naik hingga ke urutan 3 besar, hasil dari 3 pekan berturut-turutnya yang berakhir dengan kemenangan. Namun pekan ini harus berpuas diri dengan hasil imbang, saat bertandang ke Sriwijaya FC.


Membuka keunggulan langsung dimenit ke-3', Bali United berhasil menjebol gawang tuan rumah saat Marcos Flores memberikan bola umpan langsung ke Sylvano Comvalius dan pemain asal Belanda tersebut berhasil meneruskannya menjadi gol pembuka dini.


Sriwijaya menambah kencangnya serangan mereka namun sedikit kesulitan menembus pertahanan Bali United. Pada akhirnya menit ke-40' barulah tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan, lewat sontekan Alberto Gonçalves yang berhasil menjadi gol ke gawang Bali United. Skor 1-1 mengakhiri laga babak pertama.


Babak kedua, Bali United ingin memberi 1 gol tambahan, namun masih berhasil ditahan lini belakang tuan rumah. Malahan serangan balasan dari Sriwijaya dimenit ke-54' berhasil oleh Yanto Basna menjebol gawang tamunya, setelah Marckho Sandy Merauje memberi bola dari sisi kanan.


Skor 2-1 seketika setelah 9 menit memulai babak kedua untuk keunggulan tuan rumah, membuat Bali United semakin aggresif tidak ingin berlama-lama tertinggal 1 skor.


Menit ke-64' gol penyeimbang dihasilkan oleh tendangan Nick van der Velden setelah menerima tendangan bebas dari Hasyim Kipuw. Skor berubah 2-2 dan laga berlanjut kembali, meskipun Sriwijaya ingin kemenangan di kandangnya pekan ini, namun hasil imbang 2-2 harus diterima untuk laga ini.




BERIKUT UPDATE | KLASEMEN LIGA 1 INDONESIA SETELAH PEKAN KE 15




UPDATE | Hasil Dan Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan Ke 15



Keterangan tabel klasemen :

  1. Madura United Naik ~ Menang 1-0 melawan Persiba menaikkan posisinya ke puncak klasemen setelah 6 pekan lamanya berada di posisi 2
  2. PSM Makassar Turun ~ 2 pekan hanya bermain dengan hasil imbang, PSM harus rela tahta dicuri Madura United sementara ini, sampai ada penampilan gemilan kedepannya
  3. Persipura Jayapura Naik ~ Konsisten sudah 5 pekan belum terkalahkan Persipura usir Bali United dari posisi ke-3 di pekan lalu
  4. Bhayangkara FC Naik ~ Dari posisi 6 pekan lalu naik 2 peringkat ke 4 besar, setelah 2 pekan ini hasil menang diraihnya
  5. Bali United Turun ~ Tidak terlalu buruk, namun dari posisi 3 pekan lalu Bali United harus turun sementara ke posisi 5 karena pekan ini hanya mendulang 1 poin
  6. Arema Malang Turun ~ Hasil 4 pekan sebelumnya bisa 3 kali menang dan 1 laga imbang, Arema malah harus kalah pada pekan ini membuatnya turun 2 peringkat
  7. Persija Jakarta Naik ~ Imbang 3 pekan berturut-turut, kemenangan tipis 1-0 pekan ini membuat Persija Jakarta naik 1 peringkat saja
  8. Mitra Kukar Naik ~ Mengikuti jejak Persija, Mitra Kukar pun naik 1 peringkat dari posisi 9 pekan lalu
  9. Barito Putera Turun ~ Kalah pekan lalu membuatnya turun, pekan ini pun hanya bermain imbang, Barito Putera turun lagi 2 peringkat dari posisi 7 pekan lalu
  10. PS TNI Naik ~ Baru saja menyambut hasil menangnya pekan ini dengan naik 3 peringkat, setelah 2 pekan sebelumnya berturut-turut kalah, semoga tetap melaju
  11. Persela Lamongan Turun ~ Bertahan karena imbang pada pekan lalu, nyatanya pekan ini Persela malah kalah dari Bhayangkara, untungnya hanya turun 1 peringkat
  12. Borneo FC Turun ~ Selalu tidak sukses saat berlaga tandang hingga sejauh ini, Borneo FC pun turun pada pekan ini, 1 peringkat saja
  13. Persib Bandung Turun ~ Lagi lagi turun lagi, pekan ini Persib turun lagi, mulai dari pekan ke-12 di urutan ke-10 hingga pekan ini di urutan 13
  14. Semen Padang Tetap ~ 2 pekan bertanding imbang, Semen Padang tak kuasa naikkan posisinya pekan ini
  15. Sriwijaya FC Tetap ~ Masih melakukan 14 aktivitas akibat tunda 1 aktivitas dari pekan ke-12 bersama dengan Perseru Serui, Sriwijaya harus menetap di posisinya
  16. Perseru Serui Tetap ~ Meskipun sudah 3 pekan ini Perseru Serui belum menerima kekalahan, namun perkiraanya dia akan menetap hingga 2 pekan kedepan
  17. Gresik United Tetap ~ Hasil jelek lagi pekan ini bagi Gresik United, terhitung dari urutan Perseru Serui di posisi 16 ke bawah memang harus nginap di zona merah
  18. Persiba Balikpapan Tetap ~ Belum ada perubahan untuk tim ini, kerasnya persaingan membuat Persiba kembali mendapat hasil kalah pada pekan ini.





Pekan ke-16 untuk jadwal Liga 1 Indonesia baru berlanjut pada hari Jumat (21/7) setelah jeda hanya 1 hari di hari Kamis (20/7). Ikutin terus perkembangan kompetisi divisi teratas di tanah air, Liga 1 Indonesia, berita, hasil dan update klasemen setiap pekannya.


Dukung Terus Persepakbolaan Indonesia Kita. Salam Olahraga.



Anda bisa membaca cuplikan ringkasan pekan 14 di : UPDATE | Hasil Dan Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan Ke 14



Artikel Ini Disediakan Oleh : Mesinjudi.com - Bandar Bola Online Terpercaya
Kenal kami lebih dekat lagi di :
Livechat : Mesinjudi.com atau Mesinjudi.net
BBM : 2BF1F517
SMS atau WA : +855967636965 (pakai +855)
LINE : mesinjudi88
WECHAT : mesinjudi
YAHOO MESSENGER : mesinjudi88@yahoo.com
FaceBook : @SeputarBola88
Twitter : @bolakuberita
Google+ : Mesin Judi
Tumblr : mesinjudi
Linkedin : Mesinjudi Agen Taruhan Online