Laporan Hasil Dan Update Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan 20-21

Laporan Hasil Dan Update Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan 20-21

Laporan Hasil Dan Update Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan 20-21


Dunia Olahraga, Liga 1 Indonesia 2017 - Aktivitas kompetisi sepak bola divisi teratas di tanah air sudah mencapai pekan ke-20, artinya semua klub bola Liga 1 sedang menjalani persaingan pertengahan menuju akhir musim sekitar 14 pekan lagi.

Anda juga bisa membaca ringkasan dan klasemen aktivitas pekan sebelumnya : Laporan Hasil Dan Update Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan 19



Jadwal pekan ke-20 ini pun diwarnai dengan tundanya 7 aktivitas persaingan untuk tanggal 16-18 Agustus 2017. Penundaan dikarenakan jadwal laga tidak diizinkan pihak kepolisian sehubungan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.


Momemtum memperingati Hari Kemerdekaan RI tersebut pun mengharuskan 7 jadwal pekan ke-20 untuk tanggal 16-18 Agustus 2017 pun harus ditunda dan akan kembali dilanjutkan awal bulan depan yaitu September.


Adapun 7 jadwal tunda untuk aktivitas jadwal ke-20 yaitu Sriwijaya FC vs Persib Bandung dan PS TNI vs Bhayangkara FC (16/8); Mitra Kukar vs Madura United, Perseru Serui vs Barito Putera, Bali United vs Persela Lamongan dan Gresik United vs Borneo FC (17/8); serta 1 laga lagi Persipura Jayapura vs Semen Padang (18/8).


Dan pihak PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sudah menjadwalkan aktivitas tunda dari pekan ke-20 tersebut akan dijadwalkan di awal September, sebagai berikut :

3 September 2017 :

  • Perseru Serui vs Barito Putera
  • Mitra Kukar vs Madura United
  • PS TNI vs Bhayangkara FC
  • Bali United vs Persela Lamongan


4 September 2017 :

  • Persipura Jayapura vs Semen Padang
  • Gresik United vs Borneo FC
  • Sriwijaya FC vs Persib Bandung


Dengan begitu, 7 laga tunda membuat aktivitas pekan ke-20 hanya dilakoni 2 jadwal persaingan saja, yaitu dimulai Persija Jakarta vs PSM Makassar (15/8) dan Arema Malang vs Persiba Balikpapan (18/8).


Mengisi jadwal persaingan selanjutnya yaitu dari aktivitas pekan ke-21 yang dimulai dari tanggal 20/Agustus sampai dengan 24/Agustus 2017 terakhir ini, sekaligus meng-update klasemen sementara terbaru Liga 1 Indonesia 2017.



Persija Jakarta 2-2 PSM Makassar | 15 Agustus 2017


Persija Jakarta 2-2 PSM Makassar


Silahkan Baca Di >>> Laporan Pertandingan : Persija Jakarta vs PSM Makassar <<<




Arema Malang 3-0 Persiba Balikpapan | 18 Agustus 2017


Arema Malang 3-0 Persiba Balikpapan


Silahkan Baca Di >>> Laporan Pertandingan : Arema Malang vs Persiba Balikpapan <<<




Bhayangkara FC 2-1 Sriwijaya FC | 20 Agustus 2017


Bhayangkara FC 2-1 Sriwijaya FC


Laga ini merupakan awal persaingan untuk aktivitas pekan ke-21, sebagaimana aktivitas pekan ke-20 hanya baru melakoni 2 laga persaingan saja sedangkan 7 aktivitas lainnya harus menemui penundaan berkaitan HUT RI mulai dari 16-18 Agustus 2017.


Adapun Bhayangkara FC 2 aktivitas lalu masih belum menemui kekalahan, mengalahkan Arema Malang skor 2-1, kemudian hanya bisa bermain imbang 1-1 di kandangnya Perseru Serui.


Pekan 21 ini Bhayangkara harus menjamu Sriwijaya FC. Dua pekan lalu Bhayangkara FC sempat berada pada urutan klasemen sementara posisi ke-3, namun kemudian turun kembali karena hasil imbang melawan Perseru Serui di pekan 19.


Sementara Sriwijaya sudah 7 pekan belum menemui kekalahan, hanya saja bukan berakhir dengan kemenangan semua melainkan hanya 2 kali hasil menang sedangkan 5 laga lainnya berakhir imbang.


Sriwijaya FC masih tertahan di urutan ke-13 klasemen sementara hingga pekan 19 lalu. Memiliki 25 poin saat itu yang juga sama dengan perolehan milik Persib Bandung dan PS TNI. Sriwijaya FC masih kalah saing terhadap Persib Bandung, namun masih lebih unggul di klasemen terhadap PS TNI (secara Head-to-head).


Catatan untuk Bhayangkara FC kontra Sriwjaya FC ini, pada pertemuan putaran pertama Bhayangkara FC berhasil menang melawan Sriwijaya FC yang berperan sebagai tuan rumah, skor saat itu berakhir 1-2 untuk kemenangan tamu.

Gol yang tercipta :

  • Menit ke-25' - Otávio Dutra menjadi pencetak gol pertama untuk Bhayangkara FC, sundulan yang diberikan Ilija Spasojevic berhasil disukseskan Otávio.
  • Menit ke-38' - Sriwijaya mendapatkan kesempatan penalti, yang disukseskan oleh Alberto Gonçalves (Beto) meskipun tendangan shoot pertama itu berhasil dimentalkan oleh kipernya Bhayangkara FC, namun kembali dijebloskan Beto.
    • (penalti didapatkan karena Antony Nugroho menjatuhkan Muhammad Nur Iskandar di area kotak berbahaya).
  • Menit ke-72' - Umpan terobosan diberikan oleh Paulo Sérgio yang sukses diteruskan Ilija Spasojevic menjadi gol ke-2 Bhayangkara FC.


Bhayangkara sempat ingin memperbesar keunggulan, dengan sundulan Otavio Dutra namun menabrak tepat di atas garis gawang memantul ke bawah tiang kanan. Bola tersebut tidak dianggap gol oleh wasit. Laga pun diakhiri dengan skor 2-1 kemenangan tuan rumah.


Bhayangkara FC berhasil taklukkan kembali Sriwijaya FC dengan skor 2-1, setelah pertemuan pertama pun berakhir dengan skor yang sama. Sriwijaya tidak dapatkan poin untuk pekan ini, dan 7 pekan sebelumnya belum menerima kekalahan harus pupus di kandangnya Bhayangkara FC.


Bhayangkara FC akan naik di klasemen sementara pekan 21 ini, Bhayangkara dan Sriwijaya sama-sama belum melakukan aktivitas pekan ke 20 mereka, sebagaimana ada penundaan.




Persib Bandung 6-0 Gresik United | 20 Agustus 2017


Persib Bandung 6-0 Gresik United


Silahkan Baca Di >>> Laporan Pertandingan : Persib Bandung vs Gresik United <<<




Persela Lamongan 2-3 Mitra Kukar | 21 Agustus 2017


Persela Lamongan 2-3 Mitra Kukar


Persela Lamongan membuat hasil aktivitasnya menjadi 3 kali berturut-turut mendapat hasil merah. Pekan 21 ini bertugas menjamu Mitra Kukar berakhir dengan kekalahan juga setelah 2 aktivitas sebelumnya juga menerima kekalahan.


Pekan 18 Persela bertandang ke Madura United, saat itu Persela Lamongan mendapat hasil kekalahan 2-1. Melanjut ke aktivitas pekan ke-19 Persela mendapat giliran laga kandang berhadapan dengan PSM Makassar, bisa bertahan hingga menit-menit akhir namun pada akhirnya PSM berhasil mencetak 1 gol oleh Wiljan Pluim.


Di sisi lain, Mitra Kukar pekan 19 terakhir itu bisa mengalahkan Barito Putera dengan skor 3-2 saat itu. Mitra Kukar pun naik 2 peringkat untuk klasemen sementara pekan 19 lalu, dari posisi 9 ke posisi 7 dengan perolehan 28 poinnya.


Melawan Persela Lamongan pekan 21 ini pun terbilang sangat sengit bagi Mitra Kukar, Persela yang bertindak sebagai tuan rumah langsung menyerang pertahanan tamunya Mitra Kukar.


Saat kemelut seputaran kotak rawan, Eddy Gunawan mencoba melakukan serangan yang membahayakan gawang Mitra, Hendra Bayauw langsung menghentikan Eddy Gunawan dan membuat satu pelanggaran.


Tendangan penalti untuk Persela Lamongan pada menit ke-17' yang dieksekusi sukses oleh Samsul Arif Munip. Babak pertama pun bertahan dengan skor 1-0 keunggulan tuan rumah saat itu.


Melanjut ke babak kedua, Mitra Kukar pun mulai melakukan serangan. Persela gantikan pemain sebelumnya yaitu Jose Coelho masuk menggantikan Ivan Carlos. Menit ke-59' Mitra Kukar berhasil curi 1 gol terhadap tuan rumah, Wiganda Pradika mencetak 1 gol penyeimbang setelah menyambut umpan Hendra Bayauw.


Tapi baru saja berselebrasi, Persela berhasil unggul lagi menjadi 2-1, menit ke-60' Birrul Walidain menyundul bola yang diawali oleh umpan tendangan oleh Samsul Arif Munip, dan sukses menjadi gol.


Ini seperti kejar-kejaran, Marclei Santos berhasil mencetakkan kembali gol penyeimbang 2-2 menit ke-64', gol ini hasil kerja sama dengan umpan yang diberikan Oh In-kyun. Persela coba serang kembali namun sementara itu masih belum berhasil.


Adapun 6 menit menjelang waktu normal pertandingan akan berakhir, kesalahan oleh Persela Lamongan memberikan hadiah penalti kepada Mitra Kukar. Menit ke-84' Marclei Santos sukseskan eksekusi penalti yang membuat kedudukan skor menjadi 2-3 bertahan hingga akhir pertandingan.


Mitra Kukar sukses menangkan laga tandangnya pekan 21 ini. Persela Lamongan dipastikan tidak bisa beranjak dari urutan ke-15 nya hanya 1 tingkat lagi menuju zona merah, namun masih unggul 8 poin jauh terhadap Perseru Serui yang berada di urutan 16.




Madura United 1-1 Persija Jakarta | 21 Agustus 2017


Madura United 1-1 Persija Jakarta


Setelah kalah pada aktivitas pekan ke-19 terhadap Bali United dengan skor 5-2 saat itu, Madura United gagal dapatkan hasil penuh sebagai ganti aktivitas sebelumnya. Ada Persija Jakarta yang sedang memperbaiki urutan mereka di klasemen.


Persija Jakarta pada pekan lalu pun hanya bisa bermain imbang 2-2 saat menjamu PSM Makassar untuk aktivitas pekan 20. Aktivitas pekan ke-21 ini bertandang ke Madura United, untungnya tidak kalah sebagai mana Madura lebih dulu membuka gol keunggulan.


Pertandingan berlangsung ketat, kedua kubu sama-sama melakukan serangan sekaligus mempertahankan gawang agar tidak dibobol. Hal ini bertahan hingga akhir babak pertama dengan tanpa skor.


Tim tamu memulai babak kedua dengan menyerang, pertahanan Madura United masih bisa menetralisir serangan tersebut. Madura United berikan serangan balik, giliran pertahanan Persija yang hentikan kemungkinan berbahaya tersebut.


Barulah menit ke-64' Madura United awali keunggulan 1-0 oleh gol Greg Nwokolo yang berhasil memanfaatkan umpan silang dari Guntur Ariyadi. Gol pembuka tersebut membuat Persija Jakarta tidak ingin ketinggalan lebih lama.


Sandi Darma Sute melakukan tendangan yang diteruskan dengan sebuah sundulan langsung ke gawang Madura United oleh Willian Pacheco pada menit ke-69'. Seketika itu skor menjadi imbang 1-1.


Pertandingan kembali berlanjut, peluang emas yang sering didapatkan tuan rumah masih terus terhentikan dan tidak berhasil menjebol gawang Persija Jakarta. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.


Madura United pekan 19 lalu berada pada urutan ke-3, karena kalah pekan 21 ini maka Madura United harus menerima timnya turun di klasemen sementara, namun Madura United masih belum melakoni aktivitas pekan 20 nya yang akan dilaksanakan September mendatang.


Sementara Persija Jakarta sudah melakoni aktivitas pekan 20 nya, ditambah aktivitas pekan 21 ini juga sama-sama menghasilkan imbang saja. Persija sementara ini di klasemen masih tetap di urutan 6.




Pusamania Borneo 1-1 Persipura Jayapura | 21 Agustus 2017


Pusamania Borneo 1-1 Persipura Jayapura


Pusamania Borneo hampir saja mendapatkan kekalahan ke-2 nya untuk aktivitas laga kandangnya. Setelah 8 kali beraktivitas kandang belum menerima kekalahan bahkan belum ditahan imbang, pekan 18 lalu rekor kandang Borneo berhasil dinodai Sriwijaya FC dengan skor 0-1.


Diselingi aktivitas kandang lagi untuk Borneo pekan 19, Borneo berhasil menangkan laga melawan PS TNI dengan skor 1-0, mencoba menghijaukan kembali rekor kandangnya.


Dan pekan 21 ini, Borneo hampir saja mendapatkan hasil merah lagi di kandangnya, sebagaimana mendapat tugas menjamu Persipura Jayapura pekan 21 ini. Borneo berhasil menahan gawangnya tetap bersih dari gempuran Persipura Jayapura hingga babak pertama berakhir 0-0.


Bukan tanpa serangan juga dari tuan rumah, babak pertama diawali dengan serangan Borneo, begitu juga dengan awal babak kedua ini. Persipura tunjukkan keunggulan mereka, menit ke-71' berhasil menjebol gawang tuan rumah, Imanuel Wanggai mencetak gol pertama setelah menerima umpan dari Yohanes Pahabol.


Borneo tidak berhasil temukan jalan untuk menembus gawang tamunya Persipura hingga menit 80'. Adapun kesalahan dari pemain Persipura yang melanggar keras pemain Borneo yaitu Sultan Samma, membuat wasit memberikan hadiah penalti sebagaimana pelanggaran tersebut terjadi di kotak terlarang.

Flávio Beck Júnior dipercayakan untuk menyukseskan kesempatan gol penyeimbang tersebut menit ke-81', dan skor 1-1 menjadi hasil akhir laga kandang Borneo pekan 21 ini.


Borneo FC setidaknya beruntung bisa gagalkan warna merah untuk aktivitas kandangnya, dan 1 poin untuk tambahan perolehan poinnya menjadi 28 poin. Sementara untuk Persipura Jayapura masih belum tergoyahkan sementara ini di posisi puncaknya karena masih unggul secara head-to-head dari Bali United.




Persiba Balikpapan 1-0 PS TNI | 22 Agustus 2017


Persiba Balikpapan 1-0 PS TNI


Berjuang hingga menit akhir saat sudah tambahan waktu (injury time), Persiba Balikpapan akhirnya bisa mendapatkan kemenangan di kandangnya. Menjamu PS TNI untuk aktivitas pekan ke-21 ini, Persiba Balikpapan termasuk kurang diunggulkan meskipun bermain di kandang.


Sebagaimana Persiba Balikpapan memang lebih sering menunjukkan penampilan yang buruk ketimbang hasil positif. Hingga sejauh ini Persiba Balikpapan masih belum bisa beranjak dari zona merah, dan kemungkinan pun tidak bisa berkutik lagi.


Sedangkan PS TNI belakangan juga memang berpenampilan buruk, 2 pekan sebelumnya yaitu aktivitas pekan 18 dan 19 pun PS TNI menelan 2 kekalahan berturut-turut. Jadwal pekan ke-21 ini melawan Persiba Balikpapan, tampak sulit bagi PS TNI membobol gawang klub klasemen bawah tersebut.


Memulai babak pertama, Persiba Balikpapan memulai laga pekan ke-21 nya sangat berhati-hati karena tidak mau mengulang kesalahan pekan lalu dikalahkan Arema Malang 3-0.


PS TNI pun lebih banyak menunggu serangan dari tuan rumah Persiba Balikpapan dan mengandalkan serangan balik nantinya, sehingga laga awal terkesan lamban. Mulai menit 30-an tuan rumah mulai tunjukkan sistem menekan, dan PS TNI pun memperkuat pertahanan mereka.


Serangan dari Persiba Balikpapan pun selalu mendapat serangan balik dari tim tamu PS TNI. Namun hingga akhir babak pertama, serangan menyerang balik dan bertahan, tidak membuahkan hasil apapun mengakhiri babak pertama tanpa skor.


Babak kedua juga kurang lebih masih sama hanya saja Persiba mulai meningkatkan skema serangan mereka dan lebih aggresif menembus pertahanan PS TNI. Adapun dari PS TNI sama seperti tadi mengandalkan serangan balik.


Adapun Persiba beberapa kali mendapat peluang-peluang emas yang bisa membahayakan gawang PS TNI, namun masih gagal menjebol gawang tamunya. Permainan tampak monoton, meskipun Persiba mencoba meningkatkan serangan dan PS TNI selalu respond bertahan dan menyerang balik.


Waktu normal 90 menit pun masih nihil skor, memasuki sedikit waktu tambahan (injury time) pemain PS TNI mendapatkan kartu kuning ke-2. Yaitu Ganjar Mukti beknya PS TNI yang menggandakan kartu kuningnya pada menit ke-90'+1.


Sudah sisa waktu sedikit, dan PS TNI pun tidak merasakan adanya serangan yang berarti meskipun mereka hanya bermain 9 pemain tambah 1 kiper. Persiba Balikpapan tidak disangka akhirnya bisa menjebol gawang PS TNI menit 90'+3.


Gol semata wayang yang dicetakkan pemain asing asal Irak yaitu Anmar Almubaraki, memanfaatkan umpan di seputaran gawang dari Siswanto dan Anmar langsung melakukan tendangan kerasnya yang berhasil menjebol gawang PS TNI.


Skor 1-0 berhasil diakhiri Persiba Balikpapan dengan kemenangan 3 poin penuh atas gol semata wayangnya dimenit-menit akhir laga. Persiba memang belum bisa meningkatkan kedudukannya di klasemen, namun 3 poinnya kali ini memperlebar jarak dari Gresik United di posisi terbawah dan mempersempit selisih poin terhadap Peerseru Serui yang berada tepat di atasnya.


Sedangkan PS TNI masih tetap dengan 25 poinnya, tidak ada tambahan aktivitas tandangnya kali ini melawan tim zona merah. Membuat PS TNI tetap berada di posisi 14 sama seperti pekan ke-19.




PSM Makassar 2-0 Perseru Serui | 23 Agustus 2017


PSM Makassar 2-0 Perseru Serui


PSM Makassar merupakan 1 dari 4 tim yang bisa menjalani aktivitas pekan ke-20 nya, sehubungan dengan 14 tim lainnya (7 laga persaingan) yang mendapat penundaan karena alasan hari kemerdekaan RI.


Untuk pekan lalu, PSM bertandang ke markasnya Persija Jakarta, PSM sempat unggul 2 skor sekaligus mengakhiri babak pertama. Persija akhirnya berhasil mengakhiri laga dengan skor 2-2 imbang.


Pekan 21 ini PSM Makassar bertugas menjamu klub dari klasemen zona merah yaitu Perseru Serui. Sebagaimana Perseru Serui mendapat tunda jadwal pekan 20 nya dan langsung melanjutkan aktivitas pekan ke-21 dan bertemu PSM.


Sudah 3 pekan sebelumnya bagi Perseru Serui itu tanpa catatan hijau di aktivitasnya. Bertandang ke markas PSM pekan 21 ini menambah daftar merah diaktivitasnya Perseru Serui, serta menyulitkan timnya untuk bisa beranjak keluar dari zona merah.


Memulai laga melawan Perseru Serui ini, PSM langsung bergerak menyerang dan lebih aggresif ketimbang tamunya tersebut. Tekanan demi tekanan pun terus diberikan PSM namun sering menemui kegagalan.


Belum masuk menit 40an, Ferdinand Sinaga berhasil mencetak 1 gol untuk PSM Makassar pada menit ke-34' setelah menerima umpan dari Marc Klok. Perseru Serui tidak berhasil membalas, hingga akhir babak pertama bertahan skor 1-0.


Babak kedua pun PSM tetap memberikan tekanan kepada Perseru Serui. Hamka Hamzah aktif memberikan serangan namun masih membentur mistar gawang. Hingga akhirnya menit 90' Hamka Hamzah berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 dengan sundulannya, setelah Titus Bonai memberikan umpan sepak pojok.


Skor 2-0 pun mengakhiri laga untuk kemenangan tuan rumah. PSM Makassar dapatkan 3 poin tambahkan ke dalam catatan perolehannya yang sama dengan milik Persipura Jayapura dan Bali United di klasemen 3 besar untuk ketiga tim bersama PSM.




Barito Putera 1-2 Arema Malang | 23 Agustus 2017


Barito Putera 1-2 Arema Malang


Pekan 19 terakhir, Arema Malang hanya bisa bermain imbang di kandangnya tanpa skor sama sekali saat menjamu Persib Bandung. Hanya dapatkan 1 poin, klasemen pekan 19 lalu Arema turun 1 urutan dari 8 ke 9.

Namun, Arema seperti sedang mengencangkan daya tempur mereka dan sudah 2 pekan terakhir bersama pekan ini mendapatkan kemenangan berturut-turut. Pekan 20 sebelumnya, Arema dapatkan 3 poin penuh dari Persiba Balikpapan dan menjaga gawangnya tetap bersih skor 3-0.


Pekan ini Arema Malang bertugas untuk aktivitas tandang ke markasnya Barito Putera untuk aktivitas pekan ke-21. Sementara Barito Putera yang pekan 19 lalu terakhir beraktivitas melawan Mitra Kukar juga menelan kekalahan 3-2.


Pertandingan dimulai dengan seperti biasa, dari Barito Putera dan Arema yang sama-sama melakukan serangan. Barito mencoba menyerang duluan namun para pemain Arema cukup cekatan untuk hentikan jalur bola agar tidak berlanjut menjadi bahaya.


Begitu juga dari serangan Arema yang masih bisa diredam oleh pertahanan sang tuan rumah. Barito tunjukkan permainan dominasi tuan rumah, dan memberikan beberapa ancaman ke gawang tamunya.


Sebelum mengakhiri babak pertama yang masih tanpa skor, Barito akhirnya unggul 1-0 seketika itu pada menit ke-43' Douglas Packer berhasil membobol gawang Arema setelah menerima umpan yang diberikan Matías Córdoba.


Arema coba menyerang balik, namun hingga akhir babak pertama pertahanan Barito sukseskan keunggulan 1-0 untuk 45 menit pertama pertandingan. Begitu babak kedua mulai, Barito langsung gempur kembali Arema.


Namun Arema tidak mau kalah begitu saja, serangan juga dilancarkan para pemain Malang ini. 10 menit setelah babak pertama Juan Pablo Pino sukses menjadikan kedudukan skor menjadi imbang 1-1 pada menit ke-55'.


Kedudukan sudah imbang, Arema mulai bermain tanpa beban dan inginkan tambahan skor. Serangan balik yang cepat dari setiap serangan Barito Putera selalu ditunjukkan Arema Malang.


Alhasil, kegigihan Arema Malang menjaga gawangnya agar tidak kebobolan lagi sembari selalu memberikan serangan balik yang membahayakan berhasil juga. Esteban Gabriel Vizcarra secepatnya memanfaatkan bola mental yang didekat gawang Barito pada menit ke-68'.


Ketinggalan 1 skor babak pertama, Arema balaskan 2 gol di babak kedua. Skor 1-2 bertahan untuk kemenangan Arema Malang, menjadi 2 pekan berturut-turut sukses kumpulkan 3 poin masing-masing aktivitas.


Barito Putera sayang sekali tidak berhasil tambahkan 27 poinnya, karena jika bertambah 3 poin untuk aktivitas kandangnya ini maka Barito bisa melewati posisinya Persib Bandung di klasemen.


Kemenangan ini membawa Arema Malang naik ke posisi 7 klasemen sementara, hanya saja para pesaing lain disekitarannya masih banyak yang belum melakoni aktivitas pekan ke-20 mereka. Jadi posisi 7 ini harus dimanfaatkan Arema Malang di aktivitas-aktivitas berikutnya agar tidak merosot lagi.




Semen Padang 1-3 Bali United | 24 Agustus 2017


Semen Padang 1-3 Bali United


Tim yang sering memberi rasa was-was dalam aktivitas kandang ataupun tandangnya, Bali United, melanjut aktivitas langsung ke pekan 21 sebagaimana pekan 20 ditunda hingga ke awal bulan September.

Bali United yang sudah 8 pekan terakhir ini sebelum melakoni aktivitas pekan ke-21, hanya menerima 1 kekalahan yaitu  saat bertandang ke Persipura Jayapura pesaing kuat di klasemen atas untuk Bali United. Selebihnya Bali United masih mencatatkan hasil yang bagus tidak ada hasil laga merah.


Terakhir Bali United melawan Madura United pada pekan ke-19 lalu, Madura United yang sempat beberapa pekan mendiami puncak klasemen menjadi pesaing berat juga dalam hal perebutan klasemen puncak untuk Bali United.


Adapun pesaing lainnya yaitu Persipura, PSM Makassar yang inginkan kembali kedudukan di puncaknya seperti awal musim dan ada juga Bhayangkara FC yang sedia mengintip celah dari kesalahan tim-tim diatasnya.


Bali United tidak boleh memberikan hasil buruk kalau bisa di aktivitas-aktivitasnya, karena akan selalu ada pesaing-pesaing lainnya yang langsung menggeser posisinya di seputaran 3 besar.


Bertandang ke Semen Padang ini termasuk hal yang sulit, percaya atau tidak meskipun posisi Semen Padang masih diluar 10 besar terakhir pekan ke-19 lalu. Namun Semen Padang belum ada kekalahan di kandangnya sejauh sudah melakoni 9 kali laga kandangnya.


Dengan catatan menang 6 kali dan bertanding imbang 3 kali, Semen Padang menjaga gawang di kandangnya dengan sangat ketat juga memberikan serangan yang lebih dominan saat bermain di markas sendiri.


Dengan pertandingan ini melawan Bali United yang tidak inginkan hasil merah kali ini, Semen Padang pun memulai laga lebih dulu menyerang ke pertahanan Bali United.


Menit ke-13', menit ke-28' lalu menit ke-34' Semen Padang terus tekan pertahanan Bali United dan menciptakan berulang kali bahaya ke gawang tamunya tersebut. Bali United memang memberikan serangan tapi lebih fokus ke menjaga pertahanan dari serangan-serangan sang tuan rumah.


Pelanggaran terjadi di kotak penalti, kemelut serangan Semen Padang berbuah kesalahan handball oleh Muhammad Taufiq pemain Bali United. Hadiah penalti pun diberikan wasit kepada tuan rumah menit ke-45'+1 yang disukseskan menjadi 1-0 oleh Marcel Sacramento.


Merasa kecewa akan kesalahan terakhir babak pertama, Bali United langsung gempur Semen Padang saat memulai babak kedua. Tentu saja, sekalinya Bali United menyerang langsung memberikan hasil, menit ke-46' seketika itu Sylvano Comvalius cetak 1 gol untuk Bali United melanjutkan umpan dari Marcos Flores.


Bali United lanjutkan serangan dan memberikan pelanggaran yang serupa kepada Semen Padang sama seperti kesalahan pertama Bali. Cassio de Jesus lakukan handball saat serangan Bali United, penalti pun berujung skor 1-2 untuk Bali United yang sukses dieksekusi oleh Marcos Flores.


Sudah unggul, Bali United tidak segan-segan langsung menyerang lagi, sesaat kemudian Irfan Bachdim yang menjebol gawang Semen Padang menit ke-63'. Gol diawali oleh serangan Sylvano Comvalius dan ditendang namun membentur tiang, Bachdim pun langsung cekatan menyukseskan bola muntah tersebut.


Masih panjang waktu, namun Semen Padang seakan tidak berdaya lagi, serangan-serangan tuan rumah ini setelah keunggulan tamunya menjadi tidak ada hasilnya. Bali United akhiri pertandingan pekan ke-21 nya dengan kemenangan.


Bali United berada pada posisi 2 sama seperti pekan 19 lalu, memiliki poin yang dengan Persipura Jayapura, namun Bali United belum bisa singgahi puncak klasemen karena masih kalah saing secara head-to-head terhadap Persipura.


Semen Padang pastinya akan turun lagi, dan kekalahan ini membuat timnya mencatatkan hasil merah di kandang pertama kali sejauh sudah pekan ke-21 ini dengan total 10 kali aktivitas di kandang.





Berikut Update Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan 20-21 :


Laporan Hasil Dan Update Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan 20-21

====== Klik pada gambar untuk Perbesar tabel klasemen ======


Anda juga bisa membaca ringkasan dan klasemen aktivitas pekan sebelumnya : Laporan Hasil Dan Update Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan 19




Kompetisi Liga 1 Indonesia semakin memanas dengan 7 laga tunda dari persaingan 14 tim di aktivitas pekan 20 akan berlangsung pada hari Minggu (3/9) dan Senin (4/9). Lalu aktivitas pekan ke-22 sudah langsung berlanjut setelah mengakhiri pekan 21 nya, pekan ke-22 sudah dimulai Sabtu (26/8) hingga ke akhir bulan Kamis (31/8).

Ikutin terus perkembangan kompetisi sepak bola divisi teratas di tanah air, Liga 1 Indonesia, berita, hasil dan update klasemen setiap pekannya. Dukung Terus Persepakbolaan Indonesia Kita. Salam Olahraga.






Artikel Ini Disediakan Oleh : Mesinjudi.com - Bandar Bola Online Terpercaya

( Ingin mencoba pasang taruhan bola untuk pertandingan bola lokal ataupun bola internasional!? )
Kamu bisa bergabung di Mesinjudi.com - Situs Pasang Taruhan Bola Online

Pasang taruhan bola bisa kamu lakukan secara online, baik dari komputer atau langsung dari android kamu. Praktis gak pakai ribet.

Bisa melakukan pemasangan taruhan bola :
  • Tim Pake Voor"an (HDP)
  • 1x2 (pilih salah satu tim menang atau pilih draw)
  • Tebak Skor (tersedia beberapa skor, tinggal pilih)
  • Atas / Bawah (TOTAL skor kira-kira lebih tinggi atau lebih rendah dari pasaran yang tersedia)
  • Genap / Ganjil (TOTAL skor kira-kira jumlahnya genap atau ganjil)
  • Parlay (bisa pasang banyak tim sekaligus 1 paket)
  • Waktu Penuh / Setengah Babak (pasang taruhan untuk full atau babak pertama saja)
  • dan lainnya masih banyak jenis" pasang taruhan...

(Panduan bisa chat langsung ke Mesinjudi.com - 24 jam online)

Hobi bola!!.. Sekalian dapatkan keuntungan dari hobi anda tersebut.




Kenal kami lebih dekat lagi di :
  • Livechat : Mesinjudi.com atau Mesinjudi.net
  • BBM : 2BF1F517
  • SMS atau WA : +855967636965 (pakai +855)
  • LINE : mesinjudi88
  • WECHAT : mesinjudi
  • YAHOO MESSENGER : mesinjudi88@yahoo.com
  • FaceBook : @SeputarBola88
  • Twitter : @bolakuberita
  • Google+ : Mesin Judi
  • Tumblr : mesinjudi
  • Linkedin : Mesinjudi Agen Taruhan Online