MotoGP San Marino 2017, Sirkuit Misano World - Hasil Dan Klasemen

MotoGP San Marino 2017, Sirkuit Misano World - Hasil Dan Klasemen

MotoGP San Marino 2017, Sirkuit Misano World - Hasil Dan Klasemen


Dunia Olahraga - Sirkuit Misano World, San Marino 2017. Setelah melalui 4 sesi latihan bebas (Free Practice 1/2/3/4) dan juga sesi kualifikasi, balapan seri ke-13 di San Marino ini dimulai Minggu (10/9) jam 19:00 WIB.


Dengan tanpa partisipasi pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, yang selalu menghadirkan pendukungnya lebih dominan daripada pendukung untuk pembalap lainnya. Sebagaimana diketahui sebelumnya Rossi mengalami cedera patah tulang kaki saat berlatih motor-cross.


Anda bisa membaca sebelumnya di >> MotoGP San Marino 2017, Sirkuit Misano World - Berita Dan Kualifikasi <<



Hujan pun turun membahasi lintasan Misano World saat sesi Warm Up MotoGP dilakukan. Cuaca yang cerah di 2 hari sebelumnya saat latihan bebas dan kualifikasi, namun kali ini saat hari H malah harus menghadapi lintasan yang basah.


Pada saat sesi latihan bebas, Marquez yang selalu mendominasi harus menerima start posisi ke-3 untuk balapan. Sebagaimana pada sesi kualifikasi, Marquez harus mengalami crash pada menit akhir namun masih beruntung untuk memulai race dari posisi ke-3 karena.


Pada sesi warm-up (pemanasan), Dani Pedrosa dan Karel Abraham sempat mengalami crash dikarenakan kondisi lintasan yang basah dan lumayan licin. Bagaimanapun Marquez membuktikan dirinya menjadi pembalap yang tercepat meskipun hanya pemanasan.


MotoGP 2017 seri ke-13 di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli di San Marino pun berlangsung dengan jadwal dimulai jam 19:00 WIB dengan total 28 lap. Semua pembalap yang akan berpartisipasi pun menggunakan ban basah depan maupun belakang karena kondisi lintasan cukup licin.


Kamu Bisa Tonton Video Highlight Live Race | MotoGP San Marino 2017, Sirkuit Misano World Marco Simoncelli di bawah ini :




Klik Pilihan [ ] Untuk Memperbesar Tampilan Video

(Video bukan milik kami, hanya Re-Post video yang tersedia dari YouTube tanpa ada maksud merugikan, "Kemungkinan" hanya bisa tersedia dalam sementara waktu)



Sekilas Keterangan Jalannya Balapan MotoGP San Marino 2017 - Minggu (10/9).


Sesuai Kualifikasi (9/9) sebelumnya, maka susunan start race MotoGP seri ke-13 ini adalah sebagai berikut :
Baris 1 : Vinales (Pole Position), Dovizioso, dan Marquez.
Baris 2 : Crutchlow, Lorenzo dan Zarco.
Baris 3 : Pedrosa, Petrucci dan Aleix Espargaro.
Baris 4 : Bautista, Pirro dan Abraham.
Baris 5 : Barbera, Miller dan Baz.
Baris 6 : Folger, P Espargaro dan Rabat.
Baris 7 : Redding, Rins dan Iannone.
Baris 8 : Smith dan Lowes.


Hujan yang turun membasahi lintasan dimulai saat sesi pemanasan sebelumnya, fans-nya Rossi mewarnai area penonton dengan warna kuning sebagaimana idola mereka tidak bisa mengikuti balapan, yang sangat disayangkan.


Start Race... 23 pembalap langsung melaju sesaat setelah race dimulai, Lorenzo mencuri posisi terdepan langsung melesat. Di belakangnya ada Marquez yang juga diikuti oleh Dovizioso dan Vinales yang malah turun setelah start dari posisi terdepan.


Baru balapan tikungan ke-3 Abraham crash, dengan begitu urutan 10 pembalap terdepan saat awal race : Lorenzo, Marquez, Dovizioso, Vinales, Crutchlow, Petrucci, Miller, Zarco, A Espargaro, dan Pirro.


Petrucci melewati Vinales saat sudah 2 lap berlangsung, tampak di barisan persaingan terdepan Marquez hampir terjatuh karena motornya sedikit goyang sebagaimana kita ketahui lintasan yang basah.


Vinales pun menjadi ke posisi 5, dan masih di urutan 10 terdepan tampak Baz memasuki barisan ke-9 melewati Pirro dan A Espargaro. Dengan begitu persaingan 10 terdepan di lap ke-5 ada : Lorenzo, Marquez, Dovizioso, Petrucci, Vinales, Crutchlow, Miller, Zarco, Baz, dan A Espargaro.


Marquez berusaha mengejar Lorenzo yang semakin melesat ke depan, namun kita lihat di belakangnya ada Petrucci yang berhasil geser Dovizioso. Petrucci memang sedikit mendominasi saat sesi latihan ke-2 dan ke-3 sebelumnya.


Namun Dovizioso tidak mengalah meskipun lintasan ini sangat rawan akan kecelakaan, dan terus mengejar Petrucci. Lorenzo sudah semakin jauh, adapun Marquez sedang jadi incaran dari Petrucci. Dan berhasil, Petrucci rebut posisi ke-2 dari Marquez saat menuju akhir-akhir lap ke-5.


Entah bagaimana, sudah diperkirakan akan semakin besar kemungkinan crash saat lintasan basah ini. Pada saat lap ke-6 Lorenzo yang tidak tersentuh malah harus crash, disusul sesaat kemudian masih dari barisan 10 pembalap terdepan yaitu Cal Crutchlow yang juga crash.


Lorenzo tidak bisa melanjutkan balapan, namun Crutchlow masih bisa melanjutkan balapan meskipun harus merangkak dari urutan terbelakang. Posisi 10 terdepan sudah lap ke-8 balapan berjalan : Petrucci, Marquez, Dovizioso, Vinales, Baz, Miller, Pirro, Zarco, Barbera, dan A Espargaro.


Petrucci memimpin balapan, Marquez tidak ingin melakukan kesalahan saat lintasan rawan dan lebih bersabar mengejar di posisi ke-2. Dovizioso pun mengikuti, namun Vinales tampak berjuang karena sedang bersaing ketat dengan Miller dan Baz, balapan terus berjalan.


Giliran Baz yang crash namun masih bisa melanjut, posisi 10 terdepan saat lap ke-11 menjadi : Petrucci, Marquez, Dovizioso, Vinales, Miller, Pirro, Barbera, Zarco, A Espargaro, dan Redding. Tapi kendaraannya Marquez kelihatan goyang lagi seperti diawal sebelumnya, hampir saja terjatuh namun masih bisa dikendalikan.


Karena Marquez harus menstabilkan jalannya balapan agar tidak mendapat kecelakaan, Marquez pun tampak belum bisa mengejar Petrucci di depan. Dan Vinales belum bisa mengejar Dovizioso, namun harus menghindari di curi posisinya oleh Miller dan Pirro.


Dari posisi 10 terdepan lagi, Barbera yang harus crash, sayang sekali tidak dapat melanjutkan balapan. Dari urutan terbelakang kita melihat Pedrosa tidak bisa mengikuti persaingan 10 terdepan dan harus merangkak pelan dari urutan ke-19, dimana ada Crutchlow di belakangnya.


Sudah 14 lap artinya setengah perjalan, urutan sementara 10 pembalap terdepan : Petrucci, Marquez, Dovizioso, Vinales, Miller, Pirro, Zarco, Redding, A Espargaro, dan Rins.


Lagi-lagi harus crash lagi dan tidak dapat melanjutkan balapan yaitu Aleix Espargaro lalu sesaat kemudian Sam Lowes juga crash. Petrucci terlihat berhati-hati tidak inginkan crash, Marquez bisa mendekatinya diikuti Dovizioso.


Barisan 10 terdepan lap ke-17 yaitu : Petrucci masih menjaga posisi terdepan, lalu Marquez, Dovizioso, Vinales, Miller, Pirro, Zarco, Redding, Rins, dan Folger. Race berjalan terus namun di 9 lap tersisa Iannone harus kembali ke pit, pasalnya ada masalah pada motornya.


Baz yang tadi sudah crash, kali ini crash lagi tapi kembali lagi melanjutkan balapan. Adapun di depan Petrucci juga hampir crash, tapi masih bisa mengendalikan dan tidak sempat terpotong oleh Marquez. 


Dovizioso sedikit tertinggal namun terus amankan posisinya, Vinales yang cukup jauh tidak bisa mendekati Dovizioso. Sisa 4 lap lagi, Petrucci masih mengusahakan untuk tidak tercuri posisinya, dan 10 pembalap terdepan yaitu : Petrucci, Marquez, Dovizioso, Vinales, Pirro, Miller, Zarco, Redding, Rins, dan Folger.


Dovizioso cukup nyaman tidak terganggu oleh pembalap lain, bagaimanapun dirinya lebih tidak menginginkan jika harus crash dan tidak mendapat apa-apa jika terlalu bernafsu. Adapun Marquez yang terlihat lebih menginginkan posisinya Petrucci.


Seperti biasa, semangat Marquez selalu lebih memacu dimana saat lap-lap akhir hampir tiba. Marquez pun menempel ketat Petrucci di saat 3 lap tersisa, dan Petrucci sedikit tertantang akan hal itu.


Di 2 lap tersisa, tentu saja Marquez berhasil mencuri posisi terdepan dari Petrucci. Petrucci inginkan posisinya kembali namun harus berhati-hati juga, Dovizioso tampak membuntuti tapi tidak dalam jarak dekat, posisi ke-3 dipastikan sudah aman ditangan Dovizioso.


Final Race... sempat berkejar-kejaran, Petrucci mengejar kembali Marquez untuk ambil alih posisi terdepan, namun Marquez ngebut terus dan memantapkan posisinya saat lap terakhir. Sukses... Marc Marquez berhasil menjadi juara MotoGP 2017 di San Marino ini.


Petrucci dan Dovizioso harus puas berada pada podium untuk finish pada urutan ke-2 dan ke-3. Adapun Vinales juga hanya bisa finish di posisi ke-4 setelah mendapatkan pole position.


Demikian beberapa pembalap yang tidak bisa mengakhiri balapan dengan full atau harus gagal finish yaitu : Rabat, Iannone, Lowes, Aleix Espargaro, Barbera, dan Lorenzo.


Marquez yang seri sebelumnya tidak berhasil finish balapan, seri ini mengakhiri balapan sebagai juara. Posisi pembalap Honda tersebut hingga seri lalu berada pada urutan ke-2 dengan selisih 9 poin dari Dovizioso.


Tambahan 25 poin kepada Marquez membuat perolehannya menjadi 199 poin, Dovizioso yang finish posisi ke-3 mendapatkan tambahan 16 poin dan menjadi memiliki perolehan poin yang sama dengan Marquez.


Maverick Vinales tidak bisa menaikkan posisinya, 183 poin untuk perolehannya hingga seri 13 ini, berselisih 16 poin yang sama terhadap Marquez dan Dovizioso di urutan 1 dan 2.


Dengan begitu Balap Motor Dunia Grand Prix 2017 di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli, San Marino sudah berakhir dan berikut posisi finish semua pembalap :

  1. Marc Marquez ESP Repsol Honda (RC213V) 50m 41.565s
  2. Danilo Petrucci ITA Octo Pramac (GP17) 50m 42.757s
  3. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP17) 50m 53.271s
  4. Maverick Viñales ESP Movistar Yamaha (YZR-M1) 50m 58.124s
  5. Michele Pirro ITA Ducati Team (GP17) 51m 1.064s
  6. Jack Miller AUS EG 0,0 Marc VDS (RC213V) 51m 6.447s
  7. Scott Redding GBR Octo Pramac (GP16) 51m 15.437s
  8. Alex Rins ESP Suzuki Ecstar (GSX-RR)* 51m 16.227s
  9. Jonas Folger GER Monster Yamaha Tech3 (YZR-M1)* 51m 35.647s
  10. Bradley Smith GBR Red Bull KTM Factory (RC16) 51m 39.529s
  11. Pol Espargaro ESP Red Bull KTM Factory (RC16) 51m 42.005s
  12. Alvaro Bautista ESP Pull&Bear Aspar (GP16) 51m 58.921s
  13. Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) 52m 17.153s
  14. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda (RC213V) 52m 20.422s
  15. Johann Zarco FRA Monster Yamaha Tech3 (YZR-M1)* 52m 43.777s
  16. Loris Baz FRA Reale Avintia (GP15) +1 lap
  17. Karel Abraham CZE Pull&Bear Aspar (GP15) +1 lap

  • Tito Rabat ESP EG 0,0 Marc VDS (RC213V) DNF
  • Andrea Iannone ITA Suzuki Ecstar (GSX-RR) DNF
  • Sam Lowes GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP)* DNF
  • Aleix Espargaro ESP Factory Aprilia Gresini (RS-GP) DNF
  • Hector Barbera ESP Reale Avintia (GP16) DNF
  • Jorge Lorenzo ESP Ducati Team (GP17) DNF 



Urutan Finish Top 10 Pembalap MotoGP Minggu ini (10/9) : MARQUEZ - PETRUCCI - DOVIZIOSO - VINALES - PIRRO - MILLER - REDDING - RINS - FOLGER - dan SMITH.



Berikut Update Klasemen MotoGP 2017, setelah seri ke-13 ini di San Marino 2017


MotoGP San Marino 2017, Sirkuit Misano World - Hasil Dan Klasemen



=== Klik Pada Gambar, Agar Memperbesar Tampilan Tabel ===



Silahkan Juga Membaca Sebelumnya Tentang >> MotoGP Inggris 2017, Sirkuit Silverstone - Hasil & Klasemen <<




Balapan berikutnya akan digelar 2 pekan kedepan yaitu Minggu (24 September 2017) yang mengambil tempat di sirkuit yang bernama Ciudad del Motor de Aragón atau Motorland Aragón ( MotoGP Aragon Spanyol 2017 ). Sekedar info awal, Valentino Rossi juga tampaknya masih belum bisa mengikuti race ini.


Ikutin terus perkembangan MotoGP 2017, hasil balapan setiap sirkuitnya dan klasemen sementaranya hingga ke seri akhir nanti. Salam balap motor dunia MotoGP.





Bandar Bola Online Terpercaya Piala Dunia 2018
Piala Dunia 2018 Semakin Dekat - Bergabung Bersama Bandar Bola Online Terpercaya Dapatkan Akun Bola Anda




Artikel Ini Disediakan Oleh : Mesinjudi.com - Situs Taruhan Online MotoGP Terpercaya

( Ingin mencoba pasang taruhan balap MotoGP !? )
Kamu bisa bergabung di Mesinjudi.com - Situs Pasang Taruhan Online

Pasang taruhan pembalap MotoGP kesukaan kamu secara online langsung, baik dari komputer atau dari android kamu. Praktis gak pakai ribet.

Mau pasang Vinales? atau Rossi? atau juga fansnya Marquez dan rekannya Pedrosa? Kamu bisa pasang taruhan setiap kali ada race MotoGP, atau balap dunia lainnya yang tersedia juga.

Suka dengan MotoGP!!.. Sekalian dapatkan keuntungan dari hobi anda tersebut.




Kenal kami lebih dekat lagi di :
  • Livechat : Mesinjudi.com atau Mesinjudi.net
  • BBM : 2BF1F517
  • SMS atau WA : +855967636965 (pakai +855)
  • LINE : mesinjudi88
  • WECHAT : mesinjudi
  • YAHOO MESSENGER : mesinjudi88@yahoo.com
  • FaceBook : @SeputarBola88
  • Twitter : @bolakuberita
  • Google+ : Mesin Judi
  • Tumblr : mesinjudi
  • Linkedin : Mesinjudi Agen Taruhan Online